Setjen Wantannas Kunjungi Kantor Tribunnews

Senin, 25 Januari 2016, rombongan Setjen Wantannas melakukan kunjungan ke kantor Tribunnews di Jl. Palmerah Selatan No.3 Jakarta Pusat. Rombongan Setjen Wantannas yang dipimpin oleh Kepala Biro Persidangan dan Humas, Brigjen TNI Firman Achmadi,SE datang ke Kantor Tribunnews sekira pukul 10.00 WIB disambut oleh Tim Redaksi Tribunnews yang dipimpin oleh Achmad Subechi beserta staf. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Achmad Subechi memaparkan secara singkat mengenai company profile Tribun sebagai sebuah perusahaan media yang mempunyai 22 surat kabar di daerah dan mencangkup sampai dengan 22 Provinsi di Indonesia. Perusahaan media yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia Grup ini mendapatkan respon yang baik dari pembaca di daerah, sebagai contoh di Aceh oplahnya mencapai 52.000 eksemplar/hari, di Lampung mencapai 62.000 eksemplar/hari, dll.

Selanjutnya Karodangmas menyampaikan sambutannya mengenai maksud dan tujuan kegiatan kunjungan ini, yaitu menjalin silaturahmi dengan awak media Tribunnews. Tujuan lain yaitu memperkenalkan organisasi Setjen Wantannas mengingat masih belum banyak pihak yang mengenal organisasi Wantannas termasuk media. Dalam kesempatan tersebut Karodangmas menjelaskan secara singkat mengenai organisasi, tugas pokok dan fungsi Setjen Wantannas. Disampaikan bahwa Setjen Wantannas merupakan fasilitas Staf Presiden yang menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional.Disamping itu, Karodangmas menyampaikan tujuan lain yaitu adanya kemungkinan kerjasama dengan pihak Tribunnews dalam mempublish kegiatan, program kerja serta capaian kinerja Setjen Wantannas sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui dan memahami organisasi Setjen Wantannas.

Pertemuan berjalan dengan baik dan penuh dengan suasana keakraban. Ditengah-tengah kegiatan dibuka sesi diskusi yang dimanfaatkan dengan baik oleh staf Setjen Wantannas dengan menyampaikan pertanyaan kepada pihak redaksi Tribunnews. Kegiatan diskusi juga membahas mengenai pergeseran paradigma dan perubahan culture membaca di tengah-tengah masyarakat dewasa ini. Di kota-kota besar, untuk membaca berita masyarakat sudah tidak perlu lagi membaca koran, namun cukup mengaksesnya dari perangkat HP atau perangkat elektronik lainnya. Pertemuan ini kemudian diakhiri dengan tukar menukar cindera mata antara Karodangmas dengan Pimpinan Redaksi Tribunnews.