Halal Bihalal Keluarga Besar Setjen Wantannas

Pada tanggal 15 Juli 2016, Keluarga Besar Setjen Wantannas menggelar kegiatan halal bihalal yang dihadiri oleh Sesjen Wantannas, Letjen TNI M.Munir. Kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh Para Deputi, Para Sahli, Para Bandep, Para Karo serta seluruh pegawai dan staf.  Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB tersebut bertempat di Ruang Nakula, Lantai 6, Gedung Kemenko Polhukam.

Dalam sambutanya, Sesjen Wantannas menyampaikan bahwa seiring dengan telah berlalunya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H maka sudah sepatutnya seluruh keluarga besar Setjen Wantannas untuk bersyukur dan bersabar. Karena hanya dengan sikap syukur dan sabar saja yang dapat mengantarkan kita semua kepada perasaan bahagia. “Dengan bersyukur, maka nikmat yang walau sedikit tetapi akan terasa besar” demikian papar Sesjen.

Di sela-sela sambutannya, Sesjen menceritakan pengalaman beliau ketika melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Beliau menyampaikan bahwa perjalanan mudiknya terasa istimewa sebab dalam kurun waktu yang cukup lama, beliau tidak sempat mudik lebaran ke kampung halamannya dikarenakan jabatannya ketika itu (menjadi Pangkostrad dan Wakasad) tidak memungkinkan pulang ke kampung halaman ketika lebaran. Kegiatan mudik memang merupakan momen yang tepat untuk bersilaturahmi kepada saudara, kerabat dan handai tolan. Disamping itu waktu libur lebaran juga banyak dimanfaatkan oleh mayoritas masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Demikian pula yang dilakukan oleh Sesjen dan keluarga, waktu liburan lebaran dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ke keluarga dan kerabat serta berkesempatan untuk mengunjungi museum Gunung Merapi. Tidak lupa Sesjen dan keluarga untuk tidak melewatkan momen mudiknya dengan mencicipi sajian-sajian kuliner di sepanjang perjalannya.

Selanjutnya Sesjen menyampaikan bahwa setelah melaksanakan libur lebaran sedianya agar momen tersebut dapat dijadikan penambah motivasi dan dedikasi kerja serta pengabdian. Sesjen mengatakan tentang pentingnya meningkatkan kualitas dan kapasitas. “Kualitas produk harus ditingkatkan, judul kajian harus tajam dan menyentuh hal-hal yang menjadi concern Presiden sebagai Ketua Dewan serta masyarakat” ujar Sesjen.Sesjen juga menyampaikan arahan agar seluruh pegawai dapat memaksimalkan seluruh fasilitas yang ada dalam hal ini fasilitas teknologi informasi situation room agar dapat melihat dan menganalisa isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat. Sesjen memberikan contoh mengenai isu di dunia tentang keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) dan menganalisa dampaknya terhadap perekonomian Indonesia.Selanjutnya Sesjen menyampaikan mengenai validasi peningkatan organisasi struktur kebiroan dan inspektorat. Bahwa berdasarkan surat dari Menteri PAN dan RB Nomor B/2309/M.PANRB/06/2016 perihal Penataan Organisasi Kebiroan dan Strukturisasi Inspektorat Setjen Wantannas tanggal 22 Juni 2016 terdapat penambahan 2 jabatan struktural eselon III.a dan penambahan 6 jabatan struktural eselon IV.a. Surat dari Menteri PAN dan RB tersebut merupakan respon atas pengajuan Setjen Wantannas mengenai strukturisasi Kebiroan mengingat Setjen Wantannas belum memiliki unit inspektorat sendiri, belum memiliki unit kerja organisasi dan tata laksana serta belum memiliki unit kerja bidang Teknologi dan Informasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan bersalam-salaman seluruh pejabat, staf dan pegawai Setjen Wantannas.