Sesjen Wantannas : Penghargaan Bukan Merupakan Puncak Pengabdian

Pada tanggal 19 Agustus 2016, diselenggarakan kegiatan pelantikan eselon II dan III di lingkungan Setjen Wantannas. Sesjen Wantannas, Letjen TNI M.Munir menjadi pejabat yang melakukan sumpah jabatan tersebut. Acara yang berlangsung di Ruang Nakula Lt.6 Kantor Kemenko Polhukam tersebut dihadiri oleh para Deputi, para Staf Ahli, para Pembantu Deputi, para Analisi Kebijakan, dan seluruh pegawai Setjen Wantannas. Adapun yang menjadi saksi pada kegiatan dimaksud adalah Kepala Biro Keuangan, Brigjen TNI Dr. Yudi Sutrasna,MM dan Pembantu Deputi Bidang Informasi dan Pengolahan Data, Brigjen TNI Dra. Ucu Supartini Soepia, MM.

Adapun para pejabat yang dilantik pada kegiatan tersebut adalah:

  1. Kolonel Kav Moh.Hatta Usmar Rukka sebagai Pembantu Deputi Urusan Lingkungan Pemerintahan Negara.
  2. Kolonel Laut (T) Moch. Taufik Hidayat,ST,M.Si sebagai Analisis Kebijakan Bidang Demografi.
  3. Dra. Sri Rahayu Purwaningtyastuti sebagai Analisis Kebijakan Bidang Geografi.
  4. Dra. Sri Haryani sebagai Kepala Bagian Administrasi Keuangan.

Sesjen Wantannas dalam sambutannya menyampaikan bahwa penempatan jabatan baru ini diartikan sebagai pemberian kesempatan untuk mengembangkan diri dan memperkaya pengalaman sebagai bekal untuk mengembangkan karir di masa mendatang. “Laksanakan amanah jabatan ini dan tunjukkan kinerja saudara dalam upaya membangun lembaga dengan kinerja yang baik dan maksimal”, demikian papar Sesjen. Masih dalam sambutannya, Sesjen juga berpesan tentang pentingnya memelihara amanah yang telah dipercayakan, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Selanjutnya dalam kesempatan ini pula, dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada PNS yang telah berdarma bakti paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun. Adapun para pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya selama 30 tahun adalah Yusro sebagai Kasubbag Buku Garbang. Selanjutnya pegawai yang menerima Satyalancana Karya Satya selama 10 tahun adalah:

  1. dr. Riswandi sebagai Kepala Bagian Humas
  2. Titin Mardyaningsih,SE sebagai Kasubbag Verifikasi
  3. Desi Fajar Nita, S.Sos sebagai Kasubbag Hubungan Media dan Publikasi
  4. Yadi Kurniawanto,ST sebagai Kasubbag Pengembangan Pegawai
  5. Yesilia Prahasasti, SE sebagai Bendahara Pengeluaran
  6. Dedy Purwadi, A.Md sebagai Operator Komputer
  7. Eka Puji Astuti, A.Md sebagai Perawat Kesehatan
  8. Rissa Henriani sebagai Pengelola Administrasi Persuratan.

Dalam sambutannya Sesjen Wantannas memberikan ucapan selamat atas penghargaan darmabakti PNS yang telah bekerja penuh kesetiaan, penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin. Sesjen melanjutkan “Bahwa pemberian penghargaan tersebut bukan merupakan puncak dalam pengabdian. namun harus diletakkan sebagai sebuah pemacu untuk terus maju dengan sebuah tekad agar hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini”.