Sesjen Wantannas : Jawab keragu-raguan dengan kerja keras, kerja cerdas, dan karya nyata.

Jumat, 18 Nopember 2016, bertempat di Ruang NKRI, Lt.5 Gedung B, Kantor Setjen Wantannas diselenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II, dan jabatan Pengawas/Eselon IV di lingkungan Setjen Wantannas. Pejabat yang melantik dan mengambil sumpah jabatan adalah Sesjen Wantannas, Letjen TNI Nugroho Widyotomo. Adapun pejabat yang menjadi saksi pada kegiatan tersebut adalah Bandep Urusan Lingkungan Strategi Internasional, Brigjen Aries Suhardono, S.Sos, MM dan Bandep Urusan Lingkungan Sosial, Brigjen TNI Slamet Riyadi. Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB tersebut diikuti oleh para Sahli, para Deputi, para Bandep, para Kepala Biro, dan para Anjak serta seluruh pegawai Setjen Wantannas.

Mengawali sambutannya, Sesjen Wantannas menyampaikan bahwa jabatan merupakan sebuah amanat yang menuntut tanggung jawab yang besar, sehingga kepercayaan pimpinan tersebut haruslah disyukuri dengan menunjukan kinerja yang baik.

Sesjen melanjutkan bahwa dalam kehidupan berorganisasi, pergantian jabatan dan promosi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan wajar dalam rangka pembenahan, penyegaran pengawakan, dan pembinaan karier personel. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar organisasi tetap dinamis dan tidak terjebak dalam suasana rutinitas, dan sekaligus merupakan upaya peningkatan kinerja serta kemampuan personel dalam proses menuju profesionalisme. “Salah satu prinsip pembinaan personel yaitu tour of duty dan tour of area yang menunjukan pengaruh positif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi setiap tantangan” ujar Sesjen.

Adapun para pejabat yang dilantik adalah :

  1. Kolonel Inf Abdul Hakim sebagai Bandep Urusan Infolahta
  2. Sutawijaya sebagai Kasubbag Perlengkapan
  3. Kriswanto sebagai Kasubbag Pembayaran

Kolonel Inf Abdul Hakim yang sebelumnya bertugas sebagas Pamen Denma Mabesad menggantikan Brigjen TNI Dra. Ucu Supartini Soepia, MM yang akan memasuki masa purna bhakti. Sementara itu Sutawijaya dan Kriswanto saling berganti mengisi jabatan dalam rangka rotasi.

Pada akhir sambutannya, Sesjen menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan berharap terwujud sinergi dan kekompakan sehingga tugas dapat diemban dengan baik, dan tugas baru tersebut dapat dijadikan cambuk dan tantangan, sehingga dapat memacu prestasi, dan kontribusi yang maksimal untuk kemajuan Setjen Wantannas. “Berikanlah tauladan di lingkungan saudara. Kesangsian atau keragu-raguan, jawablah dengan kerja keras, cerdas, dan karya nyata” tambah Sesjen.

Sebagai penutup dari kegiatan tersebut, Sesjen memberikan cindera mata kepada Brigjen TNI Dra. Ucu Supartini Soepia, MM seraya menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, kerja keras dan pengabdiannya selama bertugas di Setjen Wantannas.