Jam Pimpinan Sesjen Wantannas

Pada hari Senin, tanggal 16 Januari 2017 diselenggarakan kegiatan Jam Pimpinan yang bertempat di Ruang NKRI, Lantai 5 Gedung A, Kantor Setjen Wantannas yang di pimpin langsung oleh Sesjen Wantannas, Letjen TNI Nugroho Widyotomo. Kegiatan Jam Pimpinan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh para Deputi, para Staf Ahli, para Bandep, para Kepala Biro, para Anjak dan seluruh personil Setjen Wantannas.

Mengawali arahannya, Sesjen Wantannas menekankan kepada seluruh staf tentang pentingnya evaluasi terhadap pelaksanaan tugas di tahun 2016 dan perencanaan tugas-tugas ke depan khususnya di tahun 2017. Sesjen menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil yang telah melaksanakan kegiatan di tahun 2016 dengan baik. Setjen Wantannas pada tahun 2017 mendapatkan tambahan anggaran yang cukup signifikan khususnya terkait dengan deteksi dini terhadap terorisme dan bahaya narkoba. Terkait dengan hal tersebut diatas, diharapkan masukan dalam bentuk produk kajian, saran dan rekomendasi para staf di lingkungan Setjen Wantannas harus lebih ditingkatkan kualitasnya. Selanjutnya dihadapkan pada perkembangan politik dunia pasca pelantikan Presiden Amerika Serikat dan dinamika perkembangan politik dalam negeri, maka diharapkan seluruh personil dapat merespon secara cepat segala bentuk perubahan dan dinamika yang berkembang di lingkungan pemerintahan. Demikian juga dengan tema-tema yang dibahas pada forum Rapat Kerja Terbatas (Rakertas), harus concern pada program-program pemerintah.

Sebagaimana sudah diinformasikan oleh Menteri Sekretaris Kabinet bahwa Presiden telah mengambil keputusan berkaitan dengan bela negara akan dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Nasional, dalam hal ini Sesjen mengintruksikan kepada Deputi Polstra dan Deputi Sisnas untuk merumuskan secara detail mengenai konsep, pelaksanaan, dan implementasi tentang bela negara.

Seperti diketahui bahwa bela negara merupakan kewajiban seluruh warga negara yang tertuang pada pada UUD 1945 pasal 27 dan 30.

Di sisi lain terkait dengan pengembangan IT di lingkungan Setjen Wantannas, Sesjen menginstruksikan agar pengembangan Sisfo yang telah dibangun dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh personil untuk mendukung tugas pokok Setjen Wantannas. Di bidang personil, dengan terdapatnya sejumlah pejabat yang akan memasuki masa pensiun serta adanya moratorium PNS, diharapkan kepada pejabat kepegawaian agar dapat berkoordinasi dengan Kementerian PAN dan RB untuk mengantisipasi hal tersebut.

Kegiatan Jam Pimpinan di lingkungan Setjen Wantannas berlangsung dengan aman dan lancar serta di tutup dengan himbauan agar seluruh personil dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dengan semangat dan menjunjung tinggi profesionalisme.