JAM PIMPINAN DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL WANTANNAS

Senin, 13 Maret 2017 di lingkungan Sekretariat Jenderal Wantannas telah diselenggarakan kegiatan Jam Pimpinan yang bertempat di Ruang NKRI, Lantai 5 Gedung A, Kantor Setjen Wantannas yang di pimpin langsung oleh Sesjen Wantannas, Letjen TNI Nugroho Widyotomo. Kegiatan Jam Pimpinan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh para Deputi, para Staf Ahli, para Bandep, para Kepala Biro, para Anjak dan seluruh personel Setjen Wantannas.

Dalam jam pimpinan kali ini Sesjen Wantannas menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas dang fungsi Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, antara lain:

Pertama masalah Revitalisasi Setjen Wantannas yang mendapatkan progres yang baik dari Kementerian PAN dan RB. Berkaitan dengan hal tersebut disampaikan pula akan adanya penambahan satu Biro di lingkungan Setjen Wantannas yang berkaitan dengan masalah sistem informasi.

Selain itu pula Setjen menyampaikan akan adanya Sekretaris di masing-masing Deputi untuk membantu tugas Deputi ke depan, dan untuk masing-masingĀ Deputi memiliki empat Bandep (Bantuan Deputi).

Sedangkan untuk Staf Ahli (Sahli), ada satu hal pertimbangan dari Sesjen apakah tetap Sahli atau Tenaga Profesional, karena dengan tenaga profesional ini diharapkan benar-benar sesuai dengan profesinya sementara untuk reqruitment nya tidak harus dari PNS Kementerian tetapi bisa diambil dari berbagai kalangan yang sesuai dengan bidang dan keahliannya sehingga dapat mendukung tugas sesuai dengan bidangnya.

Yang kedua, Sesjen berharap ke depan, adanya pembentukan organisasi inspektorat yang berperan sebagai unsur pengawas yang mempunyai tugas menyelenggarakan pengawasan internal di lingkungan Setjen Wantannas untuk menjamin agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan ketentuan dan perencanaan yang telah ditetapkan, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai secara efektif dan efesien di lingkungan Setjen Wantannas.

Pada kesempatan ini Sesjen juga mengucapkan terima kasih karena sudah dibentuknya Tim Verifikasi sebagai pemberi saran dan masukan serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas.

Selanjutnya penekanan terhadap kualitas produk-produk kajian, saran dan rekomendasi para staf di lingkungan Setjen Wantannas agar lebih di tingkatkan lagi karena konsumsi dari produk-produk tersebut adalah Presiden, diharapkan para staf dapat membuat tulisan yang dapat menaikkan kredibilitas Setjen Wantannas.

Kegiatan Jam Pimpinan di lingkungan Setjen Wantannas berlangsung dengan aman dan lancar serta di tutup dengan himbauan agar seluruh personil dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dengan semangat dan menjunjung tinggi profesionalisme.