SESJEN WANTANNAS LANTIK PEJABAT ESELON I

Bertempat di Kantor Setjen Wantannas, Lt. 6,  Jl. Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat telah di selenggarakan pelantikan pejabat eselon I, Laksamana Pertama TNI Teguh Prihantono, S.Sos. sebagai Deputi Pengkajian dan Penginderaan.

Upacara dipimpin langsung oleh Letjen TNI Nugroho Widyotomo selaku Sekretaris Jenderal Wantannas, sekaligus sebagai pejabat yang melantik dan pengambil sumpah jabatan, sementara sebagai saksi Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus Supriatna, M.M., M.H.  yang merupakan Deputi Politik dan Strategi di Setjen Wantannas, dan Marsekal Muda Choirul Arifin, S.E., M.M. Deputi Pengembangan.

Dalam amanatnya, Sesjen Wantannas menyampaikan agar Laksamana Pertama TNI Teguh Prihantono, S.Sos dapat memelihara amanah yang telah dipercayakan, senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan”.

Pada kesempatan ini pula Sesjen menyampaikan bahwa tour of duty menunjukan pengaruh yang sangat positif terhadap kematangan cara berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi setiap tantangan dimanapun kita bertugas. Terkait hal tersebut, diperlukan profesionalitas dan pemikiran-pemikiran yang kritis serta inovatif baik bersifat teknis maupun strategis dalam pelaksanaan tugas, dan mampu membuat keputusan yang tepat sehingga menghasilkan keputusan yang  akurat.

Menutup amanatnya Sesjen menyampaikan harapan kepada seluruh pegawai di lingkungan Wantannas, agar:

  1. senantiasa mengedepankan profesionalitas, arif, dan bijaksana.
  2. senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.
  3. bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.
  4. mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan.
  5. mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

Dan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan.