PLT SESJEN WANTANNAS PIMPIN KEGIATAN JAM PIMPINAN

Senin, 5 Maret 2018 bertempat di Ruang NKRI, Lt.5 Gedung A diselenggarakan kegiatan Jam Pimpinan yang dihadiri oleh para Deputi, para Staf Ahli, para Bandep, para Anjak serta seluruh pegawai Setjen Wantannas. Plt. Sesjen Wantannas, Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH berkesempatan untuk menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh peserta Jam Pimpinan.

Mengawali arahannya, Plt. Sesjen menyampaikan mengenai perlunya mereview kembali tugas-tugas masing-masing sesuai dengan dokumen Penetapan Kinerja yang sudah disepakati sebelumnya. Perlu dibuat sebuah strategi untuk mencapai ouput dari Penetapan Kinerja tersebut.

Pada kesempatan tersebut Plt Sesjen pun menyampaikan bahwa perlu adanya metode yang tepat dalam setiap proses penetapan jabatan baik itu tolok ukur maupun catatan-catatan mengenai reward and punishment pegawai.

Masih pada kegiatan yang sama, Plt. Sesjen menghimbau kepada seluruh peserta agar memperhatikan pengelolaan BMN dengan tepat. Demikian pula dalam proses pengadaan barang/jasa perlu memperhatikan regulasi yang ada, dalam hal ini Perpres Nomor 54 Tahun 2010 beserta aturan turunannya. Pegawai yang terlibat dalam proses kegiatan barang/jasa juga harus sesuai dengan kriteria dan keahlian yang telah diatur, salah satunya yaitu mempunyai sertifikasi pengadaan barang/jasa.

Arahan lainnya yaitu setiap unit kerja perlu membuat rencana kegiatan kerja secara berkala.  Tidak lupa Plt Sesjen pun memberikan arahan tentang perlunya penguatan pengawasan internal mengingat SDM pengawasan internal saat ini masih terbatas. Plt Sesjen menginstruksikan agar ditetapkan kembali Tim Pengawasan Internal yang dalam tugasnya juga melakukan pengawasan terhadap program-program Reformasi Birokrasi.

Pada akhir arahannya, Plt Sesjen memberikan penekanan tentang kegiatan Pilkada dan Pilpres yang sebentar lagi akan berlangsung. “Fokuskan kajian pada masalah Pilkada dan Pilpres”, ujar Plt Sesjen.