SETJEN WANTANNAS MELAKUKAN AUDIENSI KE SEKRETARIAT KABINET RI

Selasa, 6 Maret 2018, Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH sebagai Plt Sesjen Wantannas beserta rombongan melakukan audensi ke Kantor Sekretaris Kabinet, Pramono Anung di Jl. Veteran No.18 Jakarta Pusat. Rombongan Setjen Wantannas diterima langsung oleh Sekretaris Kabinet beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika dan isu-isu strategis yang telah dilakukan telaahan dan kajian oleh Setjen Wantannas untuk kemudian diteruskan menjadi bahan rekomendasi dalam penetapan kebijakan Presiden RI di berbagai bidang.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung menyambut baik kehadiran rombongan Setjen Wantannas dan menyampaikan beberapa arahannya. Seskab menyampaikan bahwa seluruh kajian Setjen Wantannas telah diterima dengan baik serta memberikan apresiasi terhadap kajian-kajian yang telah disusun oleh Setjen Wantannas. Kajian tersebut diteruskan ke Presiden RI untuk kemudian ditujukan ke Kementerian/Lembaga terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Kabinet menyampaikan pula terkait dengan pembuatan rancangan Keppres yang telah diajukan oleh Setjen Wantannas sebaiknya diajukan dalam bentuk rancangan Inpres yang dalam prosesnya akan dibantu oleh Setkab.

Point penting selanjutnya yaitu tentang penguatan peran dan fungsi Wantannas dalam program Bela Negara. Menurut Pramono Anung, Bapak Presiden setuju penguatan Bela Negara dibebankan kepada Wantannas tanpa pembentukan organisasi baru. Selanjutnya Pramono Anung menyampaikan juga bahwa kajian-kajian strategis Wantannas banyak mendapat respon dari Presiden.

Kegiatan audensi tersebut juga dihadiri oleh para Staf Ahli, para Deputi, para Kepala Biro di lingkungan Setjen Wantannas serta beberapa pejabat di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Diakhir kegiatan tersebut, Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH memberikan cindera mata berupa plakat dan beberapa kajian-kajian strategis kepada Sekretaris Kabinet.