IRJEN POL DRS. TJETJEP AGUS S, MM, MH PIMPIN RAPAT MENGENAI PENGELOLAAN KINERJA

Setelah selesai melakukan kunjungan kerja ke daerah Provinsi Jambi, Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH sebagai Plt. Sesjen Wantannas memimpin rapat mengenai review pengelolaan kinerja di lingkungan Setjen Wantannas. Kegiatan rapat diselenggarakan pada hari Jumat (16/03/18) di Kantor Setjen Wantannas, Ruang rapat Sisfo, Lt.5, Jl. Ir.H.Juanda No.36, Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh para Deputi, para Staf Ahli, para Kepala Biro, dan para Kepala Bagian.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan rapat menyampaikan agar pengelolaan kinerja berpedoman pada Keputusan Sesjen Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kinerja. Pada dokumen tersebut telah disusun suatu sistematika pengelolaan kinerja yang salah satunya membahas mengenai kontrak kerja meliputi pernyataan kesanggupan, peta strategi, sasaran kerja pegawai, indikator kinerja utama, serta inisiatif strategis.

Disamping itu Plt.Sesjen menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, agenda reformasi birokrasi di lingkungan Setjen Wantannas bertumpu pada penataan dan penajaman fungsi organisasi, penyempurnaan proses bisnis, serta peningkatan kualitas SDM.

Pembahasan lainnya adalah mengenai review rencana kerja dan anggaran tahun 2018 dimana perlu dilakukan penguatan pada rencana program bela negara sesuai hasil audiensi dengan Seskab pada tanggal 6 Maret 2018. Selain itu perlu diselenggarakan kegiatan Semiloka dengan membahas topik-topik yang selaras dengan program prioritas pemerintah atau current issuelainnya.

Masih pada kesempatan tersebut, dibahas juga mengenai kesiapan pengajuan program APBNP dimana untuk kegiatan Sisfo diprioritaskan pada penguatan kompetensi SDM dan pemeliharaan infrastruktur yang sudah berjalan saat ini.

Pada akhir kegiatan, Plt. Sesjen menyampaikan perlunya kesiapan dalam menyelenggarakan acara pelantikan dan serah terima Sesjen Wantannas sehubungan dengan telah terbitnya Keputusan Presiden Nomor 24/TPA Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, dimana Presiden RI mengangkat Mayjen TNI Doni Monardo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas).