MAYJEN TNI DONI MONARDO MENERIMA PAPARAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI SETJEN WANTANNAS

Plt Sesjen Wantannas Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus Supriyatna, M.M., M.H.memimpin acara paparan tentang tugas pokok dan fungsi Setjen Wantannas kepada Mayjen TNI Doni Monardo pada Kamis 29/03/2018 yang diadakan di ruang NKRI Kantor Setjen Wantannas Jl. Medan Merdeka Barat No. 15.

Acara tersebut bertujuan untuk menjelaskan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing kedeputian, dan kebiroan kepada Mayjen TNI Doni Monardo. Plt Sesjen Wantannas Irjen Pol. Tjetjep Agus Supriyatna yang memimpin acara tersebut mengatakan bahwa “gerakan pak Doni ini sangat cepat, jangan sampai ketika beliau nanti dipanggil oleh Presiden tidak memiliki bahan apa-apa, dengan bahan yang sedikit saja beliau sudah dapat memberikan gambaran maka untuk itulah kita perlu memberikan masukan kepada pak Doni agar lebih memiliki data yang komplit”.

Paparan tugas dan fungsi tersebut disampaikan oleh para deputi masing-masing. Terkecuali dari kedeputian sistem Nasional yang diwakili oleh Brigjen TNI Syafi’ul, MBA. Karena Deputi  Mayjen TNI Aris Martono Haryadi sedang melakukan kajian daerah ke Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Sementara itu, para kepala biro memaparkan langsung tentang tugas dan fungsi masing-masing kebiroannya. Sementara itu, Sahli Hankam Mayjen TNI Toto Siswanto memaparkan tentang modul belneg yang saat ini sedang dikerjakan oleh tim.

Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para deputi dan kepala biro serta Plt Sesjen Wantannas atas masukan dan arahan yang telah diterima. “saya meminta waktu untuk betul-betul memahami tugas dan fungsi Wantannas, agar pada saatnya nanti saya bisa betul-betul bisa mengeluarkan keputusan-keputusan yang tepat dan sesuai dengan yang diharapkan baik oleh Wantannas maupun oleh Pemerintah nantinya”.

Dalam waktu dekat, rencananya ia akan mengadakan sebuah acara sarasehan nasional bertajuk “Pembelajaran Dari Konflik Dan Damai Maluku Dan Maluku Utara Untuk Ketahanan Nasional”. dan mengundang para pelaku yang pernah terlibat konflik di masa lalu. Dalam acara tersebut ia akan mengundang sejumlah tokoh-tokoh penting negara dan juga tokoh-tokoh dari berbagai elemen.

Di akhir acara, Mayjen TNI Doni Monardo juga menerima masukan-masukan dari para Bandep. Bandep Lingsos Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.IP mengusulkan kepada Sesjen untuk bisa mengkomunikasikan tentang gedung baru untuk kantor Setjen Wantannas, hal ini karena gedung yang ada sekarang dinilai sudah kurang layak karena tumpang tindih dengan kantor Polhukam.