SETJEN WANTANNAS HADIRI BAKOHUMAS KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI

Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) yang diwakili Kepala Biro Persidangan dan Humas, Brigjen TNI Isaac Marcus P menghadiri Pertemuan Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Pemerintah yang diselenggarakan oleh Biro Humas – Kementerian Ketenagakerjaan RI, Rabu (11/04/2018). Pertemuan Bakohumas diadakan di Grand Ballroom A Lantai 1, Novotel Samator, Surabaya, Jawa Timur.

Acara kehumasan Kementerian dan Lembaga ini mengusung tema “Penciptaan Hubungan Industrial yang Harmonis di Perusahaan dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi”. Dalam acara pembahasan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI menunjuk Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Setiajit, S.H., M.M. sebagai Pembicara dalam kaitannya dengan kebijakan Provinsi Jawa Timur dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis di perusahaan.

Isu terpenting yang menjadi bahasan dalam menciptakan hubungan industrial adalah semakin vokalnya pekerja atau buruh serta serikatnya dalam menyuarakan tuntutan perbaikan kualitas kehidupan kerja dan kesejahteraannya. Hal ini didasari, dengan semakin sadarnya para pekerja atau buruh akan hak-haknya yang meliputi kebebasan berserikat dan perlakuan yang adil serta transparansi. Disisi lain, meningkatnya tingkat pendidikan kaum buruh memperkuat tingkat kesadaran dan keinginan untuk memperbaiki taraf hidupnya.

Acara ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11 dan 12 April 2018 dan dihadiri oleh Sekjen Kemnaker, Dirjen IKP Kominfo, Dirjen PHI dan Jamsos, Ditjen PHI dan Jamsos, para Kepala Biro Humas dan para Pengusaha seperti dari PT. HM. Sampoerna dan PT. Rembaka-La Tulipe Cosmetiques.