SESJEN WANTANNAS LAKUKAN AUDIENSI DENGAN KETUA DPD RI

Selasa 24/04/2018, Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Mayjen TNI Doni Monardo berkesempatan melakukan audiensi dengan ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. Osman Sapta Odang di gedung Nusantara III Jl. Jenderal Gatot Subroto no. 6 Senayan Jakarta 10270.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama satu jam tersebut, Sesjen Wantannas dan Ketua DPD RI membahas beberapa isu krusial yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Sesjen menjelaskan kepada ketua DPD RI bahwa saat ini Wantannas sedang membuat rancangan modul aksi bela negara yang bersifat kekinian, aplikatif dan jauh dari kesan militeristik. Sesjen juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Wantannas berencana untuk menggelar acara sarasehan Nasional yang melibatkan tokoh-tokoh yang pernah terlibat dalam pertikaian antar kelompok dan suku di Maluku untuk dijadikan sebuah role model tentang mengelola konflik di Indonesia.

Ketua DPD RI sangat menyambut baik apa yang sedang dilakukan dan diupayakan oleh Wantannas saat ini. Pihaknya siap membantu Wantannas untuk mewujudkan apa yang sedang dikerjakan oleh Wantannas saat ini. Ketua DPD RI juga menyampaikan beberapa pendapat dan pandangan terkait isu terkini yang sedang dihadapi bangsa.

Pada kesempatan audiensi kali ini Sesjen didampingi oleh Deputi Sistem Nasional  Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, Deputi Polstra Irjen. Pol. Drs. Tjetjep Agus Supriyatna, M.M., M.H, Deputi Pengembangan Marsda TNI Emir Panji Dermawan, S.Sos  serta para Staf Ahli dan Kepala Biro Setjen Wantannas.

Sementara itu ketua DPD RI didampingi oleh Letjen TNI Mar (Purn.) DR. Nono Sampono, S.Pi., M.Si. Beserta beberapa pejabat DPD lainnya.