SESJEN WANTANNAS LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN JENDERAL TNI (PURN) WIDJOJO SOEJONO, SESEPUH PPAD

Sesjen Wantannas, Mayor Jenderal TNI Doni Monardo melakukan pertemuan dengan Jenderal TNI (purn) Widjojo Soejono, selaku sesepuh PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) yang juga pernah menjabat Pangdam Brawijaya, Danjen Kopasus dan terakhir sebagai Pangkopkamtib di rumahnya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (23/04/2018). Pertemuan ini merupakan rangkaian pertemuan Sesjen Wantannas dengan berbagai pihak baik dikalangan pemerintahan maupun lembaga swadaya masyarakat lainnya serta tokoh-tokoh masyarakat.

Kunjungan Sesjen Wantannas kepada kakek yang juga seorang karateka dan menggemari olah raga tenis serta masih terlihat energik di usianya yang ke 90 tahun merupakan bentuk penghormatan kepada orang yang lebih tua sesuai dengan falsafah adat ketimuran. Widjojo Soejono juga masih aktif mengamati perkembangan sosial politik yang sedang terjadi saat ini dan dalam sebuah tulisan di majalah elektronik Patriot Garuda, Widjojo Soejono mengatakan bahwa setiap bangsa dalam suatu negara hanya akan eksis dan lestari (selamanya), bila ia segera meningkatkan kemampuan dengan cara terus-menerus merubah sikap mental (budaya) kelompok bangsanya – agar menjadi warga negara yang baik – sehingga mampu menandingi dan bersaing dengan bangsa negara lain serta hidup sejahtera. Itu artinya, kita yang mengaku orang Indonesia, harusnya mampu survive, mempertahankan diri (kebangsaan) dengan menandingi serangan kebudayaan mereka. Bila tidak, secara alami dan mendasar, kekuatan mereka akan menindas bangsa ini, ungkapnya.

Turut serta dalam rombongan tersebut Deputi Polstra Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH, Deputi Sisnas  Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, Deputi Jiandra Laksda TNI Teguh Prihantono, S.Sos, Deputi Pengembangan Marsda TNI Emir Panji Dermawan, S.Sos, Sahli Iptek Dr.Ir.Henri Firman Windarto, M.Eng, Sahli Sosbud Laksda TNI Dr. Djajeng Tirto S, Sahli Hukum Brigjen Pol Drs.Iwan Hari Sugiarto, Sahli Ekonomi Brigen TNI Moh. Hatta Usmar Rukka, Karo PSP Brigjen TNI Isaac Marcus P, dan Karoum Brigjen TNI Afanti  S. Uloli, SE, M.Si.