3 Kirpat di Bahas Pada Acara Clearence House (CH) Wantannas

Jakarta, Kamis, 24 Mei 2018 bertempat di Lt.5 Ruang NKRI, Kantor Setjen Wantannas diselenggarakan kegiatan Clearence House(CH) yang dipimpin oleh Deputi Sistem Nasional, Mayjen TNI Aris Martono Haryadi.

 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut membahas 3 judul  Perkiraan Kajian Cepat (Kirpat) yang sudah disusun sebelumnya oleh Tim Pokja di lingkungan Setjen Wantannas.

 

Beberapa kajian yang dibahas pada kesempatan tersebut adalah :

1) Optimalisasi Pengembangan Komoditas Rempah-rempah guna meningkatkan Taraf Sosial Ekonomi Masyarakat dalam rangka Mendukung Ketahanan Nasional;

2) Antisipasi dan Solusi Gagalnya Proyek Tambak Budidaya Udang Vannamei di Muara Gembong; dan

3) Antisipasi dan Tindakan terhadap Terjadinya Penyalahgunaan Data Pribadi di Media Sosial dalam rangka Ketahanan Nasional.

 

Kegiatan CH merupakan forum rapat yang dipimpin oleh pejabat eselon I secara bergantian (Para Deputi dan Staf Ahli) membahas kajian-kajian yang telah disusun oleh para Pokja sebelum kajian tersebut di kirimkan pada Sesjen Wantannas.

 

Forum CH yang dilaksanakan secara berkala tersebut akan melakukan analisa lebih lanjut mengenai hasil kajian yang telah disusun oleh para Pokja meliputi data dan kondisi obyektif, pokok-pokok persoalan, analisa serta rekomendasi.

 

Kegiatan ini diharapkan menghasilkan produk-produk kajian yang komprehensif sebagai bahan rekomendasi dan masukan bagi Ketua Wantannas mengenai current issue yang berkembang di Indonesia.    

 

Hadir pada acara CH tersebut antara lain Deputi Politik dan Strategi, Irjen Pol. Drs. Tjetjep Agus S, MM, MH, Laksda TNI Teguh Prihantono, S.sos, Marsda TNI Emir Panji Dermawan, S.Sos, Dr. Ir. Hendri Firman Windarto, M.Eng, Brigjen TNI Abdul samad, Brigjen TNI Isaac Marcus P, Brigjen TNI Syafi’ul, MBA, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.IP, dan para Analis Kebijakan di lingkungan Setjen Wantannas.