Warung Podjok Halal Salah Satu Cerminan Bela Negara

Adalah sebuah warung yang bernama Podjok Halal, letaknya di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setiap hari selalu menyediakan nasi kuning yang lezatnya boleh diadu dengan santapan sejenis lainnya. Selain lezat, harga satu porsi nasi kuning tersebut sangat terjangkau yakni hanya Rp. 3000 saja.

Pemilik warung ini adalah Seorang Mualaf Keturunan Tionghoa bernama Muhammad Jusuf Hamka, yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Ia menuturkan , nasi kuning dibelinya dengan modal 10-12rb. Warung Nasi Kuning Podjok Halal yang ia kelola memperoleh makanan dengan memberdayakan warung makan sekitar.

Dirinya mematok harga Rp 3000 bukan tanpa alasan. Pengabdian dan rasa syukur kepada tuhan lah yang membuatnya ikhlas berdagang hanya mencari pahala, demi membantu orang yang kekurangan.

Wantannas sempat mengundang Jusuf Hamka untuk berdiskusi di Kantor Setjen Wantannas pada 7 Mei 2018 lalu. Jusuf menjelaskan kepada Sesjen Wantannas bila Warung Podjok yang dikelolanya ini merupakan salah satu kepeduliannya untuk membantu sesama yang membutuhkan makanan namun tidak memiliki uang yang cukup tanpa membuat mereka jadi pengemis.

Jika awalnya warung podjok halal hanya ada di Jakarta Utara, kini Jusuf Hamka juga membuka cabang di Jakarta dan juga beberapa kota. Diantaranya di Hayam Wuruk, Olimo, kuningan, Cirebon, manado, dan Bandung.

Di Bandung, Warung Nasi Pojok Halal khusus warga miskin & tidak mampu mulai dibuka di Jl. A.H.Nasution (di depan Markas Yonzipur 9) Ujung Berung, Bandung, mulai hari Senin (25/6). Nasi yang dijual sama harganya dengan warung podjok yang ada di Jakarta yakni dijual Rp 3 ribu per porsi.

Warung Nasi Pojok Halal ini buka hari Senin hingga Jum’at, pukul 11.30-12.30 WIB. Jika anda berminat mencoba dan ingin membantu sekalian bersedekah, tidak ada salahnya untuk datang langsung ke lokasi Warung Podjok Halal ini.