Kereen….!! Peserta Sarasehan Nasional Setjen Wantannas RI Lanjutkan City Tour

Peserta Sarasehan Nasional Setjen Wantannas RI yang berasal dari provinsi Maluku dan Maluku utara melakukan City Tour yang akan berlangsung selama 2 hari yakni 12-13 Juli 2018.
Para peserta yang merupakan keterwakilan para tokoh agama,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perempuan,  para Raja/Kepala desa,  aktivis lingkungan,akademisi, jurnalis dan lainnya yang berjumlah sekitar 100 orang ini akan mengunjungi beberapa lokasi di daerah Jawa barat dan DKI Jakarta.
 
Pada hari ini,  kamis 12 Juli 2018 Dari Hotel Seruni Puncak Bogor,  para peserta akan mengunjungi Taman Safari Indonesia Cisarua.  Setelah itu akan dilanjutkan dengan Kunjungan ke Museum Istana Bogor dan SKI tajur Bogor.
 
Kegiatan city tour ini menciptakan suasana keakraban dan kekeluargaan antar peserta dari 2 wilayah kepualauan ini.  dari Mamala, morella, Ambon, haruku, aboru, tobelo, Ternate, Tidore dan kota lainnya semua menyatu dalam kebersamaan.
 
Pada Jumat,  13 Juli 2018 nanti akan melakukan kunjungan ke Monumen Nasional Jakarta,  Gereja katedral,  Masjid Istiqlal, dan Melakukan Wisata dan ramah tamah dengan pengurus Sinode gereja GPIB immanuel.  Serta terakhir menuju Kompas TV untuk mengikuti talkshow bersama Rosiana Silalahi.
 
Kegiatan Sarasehan Nasional,  Pameran dan City tour yang dilaksanakan oleh setjen wantannas atas inisiasi Letjen TNI Doni Monardo selama 4 hari ini memiliki Nilai positif yang sangat besar guna merajut perdamaian antar sesama anak maluku, maluku utara yang kiranya manjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia bahkan dunia internasional.  Kebersamaan dan kepercayaan muncul itu adalah murni dari hati yang tulus sebagai spirit untuk bangkit membangun daerah dan bangsa ditengah keberagaman.
 
Salah satu Narasumber kegiatan,  Iskandar Slamet, S.Pi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas semua agenda yang dilaksanakan ini.  Merawat perdamaian itu tidak mudah tetapi harus ada niat dan upaya yang serius untuk melakukannya dan itu harus dimulai dengan melakukan berbagai hal positif yang bermanfaat. 
 
Letjen TNI Doni Monardo telah memberikan pelajaran berharga bagi kita anak muda maluku untuk bisa berpartisipasi aktif dalam merawat perdamaian itu sendiri, sosok yang patut dijadikan panutan kita semua.  Beliau bukan anak maluku tetapi mencintai maluku lebih dari Negerinya sendiri.  Semoga tipikal kepemimpinan beliau dapat diikuti oleh para pemangku kebijakan di Maluku dan Maluku Utara untuk dapat membangun daerah yang aman, damai, maju, religius, mandiri dan sejahtera.
Sumber : https://kumparan.com/amrullah-usemahu-spi/kereen-peserta-sarasehan-nasional-setjen-wantannas-ri-lanjutkan-city-tour-27431110790543930