Produk Program Emas Biru dan Emas Hijau ditampilkan Pada Pameran Setjen Wantannas RI di Hotel JS Luansa Jakarta

Sarasehan Nasional yang digelar Setjen Wantannas RI yang berlangsung selama 2 hari yakni 10-11 Juli 2018 selain menghadirkan berbagai pemateri atau narasumber nasional dan lokal dari Maluku, Maluku Utara. Juga menampilkan Pameran berbagai produk-produk dalam negeri pada areal depan Ballroom Hotel JS Luansa.

yang menarik disini adalah adanya Stand Emas Biru dan Emas Hijau yang mempromosikan hasil-hasil alam yang selama ini dikembangkan oleh kodam XVI Pattimura melalui tim bersama masyarakat.
 
Untuk kita ketahui bahwa emas biru dan emas hijau merupakan sarana yang digunakan melalui pendekatan keamanan dan kesejahteraan untuk memberdayakan masyarakat maluku dan maluku Utara dan saat itu diinisiasi Pangdam XVI Pattimura ke-15 Mayjen TNI Doni Monardo yang sekarang menjabat sebagai Sesjen Dewan Ketahanan Nasional.
 

 
Pada Pameran kali ini Stand Emas biru diperlihatkan banyak hasil laut baik ikan, lobster, kepiting bakau yang menjadi hasil utama masyarakat kepulauan maluku selain kekayaan rempah yang dimiliki. Ikan yang disajikan pun adalah ikan segar dan berukuran besar diantaranya kerapu macan, Napoleon, sidat dan Ikan Bubara. Para peserta yang mengunjungi stand ini sangat antusias dengan melihat ikan-ikan laut laut yang ada. Selain itu pula terlihat stand keramba jaring apung yang ditampilkan oleh PT. Gani Arta Dwi tunggal selaku produsen Keramba jaring apung ramah lingkungan merk Aquatec yang selama ini dipakai untuk kegiatan budidaya perikanan.
 

 
Untuk Areal stand emas Hijau ditampilkan berbagai macam tanaman-tanaman varietas unggulan seperti bibit pohon masoiya, torem, rao, linggua, ulin, gaharu, cengkeh, pala, candana, samama dan berbagai jenis lainnya oleh paguyuban yayasan Budi asih yang selama ini bersama tim emas hijau pattimura mengembangkannya.
 
 

 
Sarasehan nasional dan pameran yang dilaksanakan setjen Wantannas ini kiranya menjadi spirit baru dalam penguatan ketahanan nasional kita serta sebagai upaya untuk mencintai dan mengembangkan produk lokal dalam negeri serta peduli terhadap lingkungan sekitar.
 

 
Berikut ini adalah serba serbi Foto pameran yang digelar Setjen Wantannas RI :
 

 

 

 Sumber : https://kumparan.com/amrullah-usemahu-spi/produk-program-emas-biru-dan-emas-hijau-ditampilkan-pada-pameran-setjen-wantannas-ri-di-hotel-js-luansa-jakarta-27431110790542940