Sesjen Lantik Tiga Pejabat Eselon II di Lingkungan Setjen Wantannas

Senin (30/07/2018), Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Doni Monardo melantik tiga orang pejabat Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional. Acara berlangsung di Ruang 5107 lantai 5 kantor Setjen Wantannas Jalan Medan Merdeka Barat No.15. Adapun bertindak sebagai Saksi pelantikan tersebut yaitu Bandep Urusan Lingkungan Strategi Nasional Laksma TNI Nurhidayat, S.H., dan Bandep Urusan Ekonomi Brigjen Pol. Drs. Sukma Edi Mulyono, M.H.

 

Dalam amanatnya kepada para pejabat yang baru dilantik, Sesjen berpesan bahwa, kajian-kajian Setjen Wantannas kedepan harus lebih dipertajam dalam melihat permasalahan, harus cerdas dalam memberikan solusi, serta harus cepat dalam penyampaiannya. Dengan demikian kajian-kajian kita tetap dapat memberi warna dan memberi kontribusi pada pemerintah. Oleh karenanya diperlukan kapabilitas yang responsif untuk mengakomodasi dinamika yang dimaksud.

 

Lebih lanjut Sesjen mengatakan bahwa pelantikan ini harus dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pertimbangan utama dalam penempatan pejabat adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara.

 

Oleh karena itu, Sesjen mengharapkan agar setiap pejabat memiliki kemauan yang kuat dan memiliki wawasan yang luas agar siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakannya. Sesjen juga percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras seluruh personel, maka perubahan itu secepatnya dapat tercapai.

 

Selanjutnya Sesjen menghimbau kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

 

Berikut nama-nama para Pejabat Eselon II. yang dilantik :

1. Kolonel Czi Rido Hermawan M.Sc. sebagai Bandep Urusan Lingkungan Pemerintahan Negara kedeputian Sisnas.

2. Kolonel Laut (T) A. Muljadi P.N sebagai Analis Kebijakan Bidang Demografi Kedeputian Sisnas

3. Kolonel Arh. M. Hasyim Lalhakim, S.E., M.M., M.Sc. sebagai Anjak Bidang Pengembangan Jasa dan Pariwisata Kedeputian Pengembangan,

4. Kolonel Tek. Bonan D.O. Siagian, S.E., M.Si. (Han) sebagai Analis Kebijakan Bidang Sosial Budaya Kedeputian Sisnas.

Pada Acara yang sama, Sesjen juga melakukan pelepasan kepada dua orang pejabat yang telah memasuki masa purnabakti yaitu Laksda TNI (Purn) Dr. Djajeng Tirto Soedarsono mantan Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, serta Laksma TNI (Purn) Eko Purwanto Mantan Bandep Urusan Lingkungan Strategi Nasional Kedeputian Jiandra. Kepada dua orang pejabat tersebut, Sesjen menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata.