Venue Asian Games Jakarta-Palembang Dipasangi CCTV

Jakarta – Keamaan di venue Asian Games di Jakarta dan Palembang diperketat menjelang hari H. Selain menempatkan personel TNI-Polri, venue Asian Games juga dipasangi CCTV.

 

“Nanti ada CCTV di Palembang sudah ada 600 lebih CCTV, di venue, wisma atlet sampai daerah umum,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/7/2018).

 

Di Jakarta sendiri sudah terdapat 70-an CCTV yang dipasang di venue dan di wisma atlet. Di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan sendiri sudah terpasang 60 titik CCTV.

 

“Di Bandung juga (dipasang CCTV),” imbuhnya.

 

Pihak kepolisian senditi memperbanyak pos pengamanan di sekitar venue hingga wisma atlet. Tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi rombongan Asian Games juga dilengkapi dengan petugas yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

 

“Supaya mereka bisa membantu posko pengamanan mungkin di mal, di tempat-tenpat yang dikunjungi wisata. Di Palembang, di wisma atlet, di venue ada pos pengamanan. Setelah itu ada pos gabungan jadi command center pusat komando yang ada di Jakarta, Jabar, Banten, dan Sumsel akan dibuat pos komando gabungan di situ diawaki oleh Polri, TNI dan kemudian semua stakeholder untuk emergency,” jelasnya.

 

Dalam situasi darurat, petugas kebakaran, kesehatan, Badan SAR dan BNPB juga disiapkan. Upaya ini dilakukan agar penanganan saat krisis bisa cepat teratasi.

 

Sumber: Detik.com