Jambi Bersiap Sambut Obor Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta – Jambi bersiap menyambut obor Asian Games 2018. Salah satu sosok yang bakal membawa obor tersebut adalah Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS.

 

Ia mengaku terus mempersiapkan diri agar maksimal membawa obor Asian Games 2018. “Saya sudah secara rutin berolaharaga lari beberapa kilometer setiap pagi dan bersepeda di akhir pekan,” kata Muchlis seperti dikutip Antara.

 

Kirab obor Asian Games 2018 di Jambi bakal start dan finis di kantor gubernur Jambi. Obor ini akan diarak pada Jumat (3/8/2018).

 

Selain Muchlis, beberapa pejabat tingkat provinsi, atlet, wasit, dan mantan atlet juga ikut dilibatkan dalam kirab obor Asian Games 2018. Beberapa atlet dan mantan atlet yang bakal turut serta adalah Rasima (dayung) dan Frisca Ira Wibowo (wushu).

 

“Oleh karena itu, saya sudah siap membawa obor Asian Games yang nantinya melintasi Kota Jambi bersama Sekdaprov, dan mantan atlet, pelatih serta wasit asal Jambi,” kata Muchlis.

 

Kirab obor Asian Games 2018 pertama kali dimulai pada 17 Juli 2018 dan akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 18 Atustus 2018.

 

Sebelum Jambi, obor Asian Games telah melintasi sejumlah kota seperti Makassar, dan Banjarmasin. Setiap kota pun memiliki cara unik untuk menyemarakkan kirab obor ini.

 

Di sisi lain, Indonesia menargetkan 16 medali emas bisa diraih pada Asian Games kali ini. Itu disampaikan Ketua Umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman.

 

“Penghitungan 16 medali emas itu berdasarkan kompetisi dan kejuaraan-kejuaraan yang diikuti atlet Indonesia pada 2018 menjelang Asian Games 2018,” kata Tono.

 

Sumber: Liputan6.com