Wapres Jusuf Kalla nyatakan Indonesia siap selenggarakan Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengantar lagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota Jakarta, usai keduanya meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Utara, dan arena pertandingan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018). (Biro Pers Setwapres)

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat, meninjau wisma atlet dan sejumlah arena Asian Games dan menyatakan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan Asian Games 2018.

 

Kalla didampingi oleh sejumlah menteri seperti Menpora Imam Nahrawi, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menggelar rapat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Jumat.

 

“Kami mempunyai kesimpulan bahwa Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games baik dari sisi venue, infrastruktur, penyelenggaraan, INASGOC, dan sisi persiapan atlet,” kata Wapres.

 

Sementara itu, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa arena terakhir yang dirampungkan di komplek GBK adalah arena squash.

 

“Sudah selesai dua minggu yang lalu,” kats Basuki.

 

Arena di Jakabaring, dan sejumlah arena AG di Jawa Barat juga telah rampung dan siap dipakai, kata Basuki.

 

“Jadi kita sudah siap 100 persen,” kata Basuki.

 

Sementara itu Erick Thohir mengatakan, panitia penyelenggara Asian Games 2018 sudah siap untuk menyambut kontingen atlet mancanegara.

 

“Wisma atlet sudah siap terima atlet pertama pada 10 Agustus,” kata Erick.

 

Pemeriksaan kesiapan dan arena Asian Games 2018 akan dilakukan sekali lagi satu pekan dari sekarang.

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

 

Sumber: https://www.asiangames2018.id/news/articles/wapres-jusuf-kalla-nyatakan-indonesia-siap-selenggarakan-asian-games-2018/