Pemanah Cantik Indonesia Ingin Buktikan Diri di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta – Atlet panah nasional, Dellie Threesyadinda tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil di Asian Games 2018. Pemanah kelahiran Mei 1990 ini ingin tampil maksimal di pentas empat tahunan tersebut.

 

“Asian Games 2018 adalah panggung pembuktian dan saya berharap tampil sebagai juara,” ujar Dinda seperti dilansir Antara.

 

 

Dinda akan turun di nomor compound beregu pada Asian Games 2018. Demi tercapainya target, Dinda pun berlatih keras dalam pemusatan latihan di Surabaya, Jawa Timur.

 

Dalam latihan tersebut, ia pun mengusung target pribadi. Dinda mengatakan, ada jumlah poin yang menjadi patokannya dalam pemusatan latihan kali ini.

 

“Setiap hari pokoknya harus 355 lagi. Kalau bisa lebih dari 355. Terakhir rekor saya latihan mendapat 355, sempurnanya di 360 poin. Kategori ini tertinggi 358 dari Korea atau dari 36 anak panah, dari 10 tembakan dia meleset cuma dua,” kata Dinda.

 

Lebih lanjut, Dinda pun punya nazar jika ia berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Tidak tanggung-tanggung, ia ingin gantung busur jika berhasil meraih target itu.

 

“Saya ingin mencari kesibukan lain. Kalau gagal meraih medali atau bukan medali emas berarti cita-citanya harus dikejar dong. Akan tetapi, kalau nanti meraih medali emas saya ingin istirahat dulu. Apakah saya akan kembali lagi atau benar-benar pensiun kita tidak tahu yang terjadi nanti. Saya sih ingin mencoba berwirausaha,” ucap putri sulung legenda panahan Indonesia, Lilies Handayani.

 

Sumber: Bola.com