INASGOC Yakin Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Terjual 100 Persen

Penari berlatih untuk tampil pada pembukaan Asian Games ke-18. di Jakarta.

TEMPO.CO, Jakarta – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yakin dapat menjual seluruh tiket untuk seremoni pembukaan Asian Games 2018, yang akan digelar pada 18 Agustus 2018. Lebih dari separuh kuota tiket telah terjual hingga hari ini, Senin, 6 Agustus 2018.

 

“Untuk tiket opening saja, itu udah di atas 50 persen (terjual). Kalau opening sih kami yakin 100 persen bisa terisi. Biasanya memang last minute juga (masyarkat membeli),” ujar Deputi 2 Bidang Pertandingan INASGOC Francis Wanandi, saat dikonfirmasi Tempo.

 

Dari 78 ribu kapasitas Stadion Gelora Bung Karno, INASGOC total hanya menjual 40 ribu tiket untuk upacara pembukaan nanti. Harganya pun bervariatif, dari yang paling murah seharga Rp 750 ribu, hingga yang paling mahal Rp 5 juta.

 

Hanya menyisakan 12 hari sebelum upacara pembukaan, Francis mengatakan saat ini pihaknya sedang mengebut upaya penjualan tiket. Salah satunya dengan mulai bergerak di ranah penjualan offline.

 

“Kita juga pro-aktif kejar bola juga. Kita menuju ke lokasi ke sekolah-sekolah swasta dan kantor-kantor,” ujar Francis.

 

Kebanyakan sekolah yang dituju pun merupakan swasta, seperti Jakarta International School (JIS) dan Singapore International School (SIS). INASGOC datang berdasarkan minat tinggi dari sekolah-sekolah itu untuk menonton upacara pembukaan nanti. Francis mengatakan sedikitnya INASGOC bisa menjual 800 tiket dalam satu hari saat menyambangi sekolah-sekolah itu.

 

Selain mendatangi langsung, INASGOC juga sedang mempromosikan para pengisi acara di seremoni nanti. Promosi digaungkan lewat beberpa outlet media sosial milik INASGOC.

 

“Kemarin kan belum (sempat promo pengisi acara), tapi itu pun sudah tembus 50 persen penjualan. Kita harapakan dengan adanya informasi performer itu masyarakat bisa lebih menarik lagi untuk bisa lebih pasti,” kata Francis.

 

Upacara pembukaan Asian Games 2018 dikabarkan akan membawa semangat Bhinneka Tunggal Ika yang mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia melalui sajian seni dan budaya. Wishnutama (CEO Net Mediatama Televisi) ditunjuk sebagai direktur kreatif seremoni ini.

 

Sumber: https://asiangames.tempo.co/read/1114266/inasgoc-yakin-tiket-pembukaan-asian-games-2018-terjual-100-persen