Sesjen Wantannas Menjadi Pembicara Pada Seminar Dewan Riset Nasional di Pekanbaru Riau

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) RI Letjen TNI Doni Monardo menjadi salah satu Pembicara pada Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Dewan Riset Nasional (DRN) Kamis (9/8/2018). Seminar Nasional yang berlangsung di Hotel Premiere Pekan Baru Riau ini mengusung tema “Membangun Ekosistem Inovasi Pangan dan Energi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

 

Dalam seminar tersebut, Sesjen Wantannas memaparkan materi dengan judul “Peran Teknokrat dalam Meningkatkan Ketahanan Nasional”. Pada paparannya Sesjen mengatakan bahwa jika para teknokrat bersatu, maka impian untuk mencapai Indonesia emas tahun 2045 akan terwujud.

 

Selain Sesjen Wantannas, ada beberapa narasumber yang menjadi pembicara pada sesi pertama yaitu Ketua Dewan Riset Nasional (DRN) Dr. Bambang Setiadi, IPU, Rektor Institut Pertanian Bogor Dr. Arif Satria, SP, M.Si. Dirjen Kelembagaan IPTEK Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc. dan Kadin Pusat Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie.


Acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang dipandu oleh Moderator Prof. Danang Parikesit bersama para narasumber pada sesi pertama.

 

Sementara itu pada sesi kedua, narasumber yang menjadi Pembicara yaitu Ketua DRN Daerah Sumatera Utara Prof. Ir. Harmaen Nasution, MSIE, Ph.D, Sekretaris Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM Dr. Sang Kompiang Wirawan, ST., MT., Bupati Kabupaten Pelalawan Riau H. M Harris, serta wakil ketua Dewan Riset Nasional Prof. Sudharto P. Hadi.

 

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Teknologi Nasional ke-23 yang berlangsung di Pekanbaru, Riau.