Asian Games 2018: Timnas Putri Ketahui Kekuatan Maladewa

Pemain timnas putri Indonesia, Zahra Musdalifah (kiri), siap tampil menghadapi Maladewa di Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta – Timnas sepak bola putri Indonesia mendapat bekal sebelum menghadapi Maladewa pada persaingan Grup A Asian Games 2018. Mereka mendapat informasi mengenai kekuatan lawan dari Mulyasari dan Maulina Novryliani.

 

Kedua pemain mengetahui kekuatan rival karena pernah bermain di klub futsal Maladewa pada tahun 2015.

 

“Rani dan Maulina menilai pemain sepak bola putri di Maladewa cukup bagus. Tetapi tidak sekuat Vietnam atau Myanmar,” ujar winger timnas putri, Zahra Musdalifah.

 

Pesepakbola berusia 17 tahun itu melanjutkan, pandangan dari kedua rekannya tersebut cukup berarti sebab timnas sepak bola putri Maladewa merupakan skuat baru.

 

Tidak banyak yang mengetahui permainan Maladewa. Timnas putri juga tidak memiliki video untuk dianalisis lebih lanjut. “Jadi kami sulit melihat cara mereka bermain,” tutur Zahra, dilansir Antara.

 

Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Timnas putri masuk Grup A Asian Games 2018, bersama Korea Selatan, Taiwan, dan Maladewa. Pertandingan melawan Maladewa berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (16/8/2018).

 

“Target pribadi saya, ingin membawa timnas sampai ke final. Namun, bisa lolos dari babak grup saja akan membuat saya sangat senang,” tutur Zahra.

 

Sumber: Liputan6.com