Dispora pastikan arena pertandingan baseball siap digunakan

Jakarta, 13/8 (Antara) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta memastikan Jakarta International Baseball Arena yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur siap digunakan saat Asian Games 2018.

 

“Pembangunan Jakarta International Baseball Arena sudah rampung dan siap digunakan untuk pertandingan Asian Games nanti,” kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Senin.

 

Menurut dia, pembangunan arena pertandingan baseball tersebut membutuhkan waktu selama empat bulan, yakni mulai April hingga Juli 2018. pengerjaannya pun dilaksanakan dengan cepat.

 

“Proses pembangunan arena baseball itu memang dilakukan dengan cepat. siang dan malam pekerjaannya jalan terus, tidak berhenti, sehingga cepat selesai dan siap untuk digunakan,” ujar Ratiyono.

 

Lebih lanjut, dia menuturkan dalam proyek pembangunan arena olahraga tersebut turut dilibatkan sejumlah tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat dipastikan standarnya sesuai dengan ketentuan.

 

“Selain itu, dalam pembangunan arena baseball itu juga kami melibatkan lebih dari 150 orang pekerja yang terbagi di dalam tiga shift. Jadi, pekerjaan tidak berhenti dan kualitasnya juga baik,” tutur Ratiyono.

 

Sementara itu, dia mengungkapkan dari segi fasilitas, Jakarta International Baseball Arena juga telah disesuaikan standarnga, sehingga dapat digunakan dalam pertandingan berskala internasional.

 

“Arena pertandingan baseball itu dilengkapi dengan ruang kontrol serta media centet. Terdapat sebanyak 485 single seat yang disediakan bagi penonton pertandingan,” ungkap Ratiyono. (T.R027)

 

Sumber: https://www.asiangames2018.id/news/articles/dispora-pastikan-arena-pertandingan-baseball-siap-digunakan/