Menko PMK resmikan Rumah Indonesia

Komplek Rumah Indonesia di Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta.

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meresmikan Rumah Indonesia, yang akan menjadi wadah mendekatkan atlet-atlet Indonesia dan masyarakat selama Asian Games 2018.

 

“Rumah Indonesia adalah tempat bagi seluruh atlet Indonesia untuk mempererat kekompakan, berbagi pengalaman dan bersosialisasi dengan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Puan dalam pidato pembukaan di komplek Rumah Indonesia di Jakarta, Senin malam.

 

Turut hadir dalam peresmian Rumah Indonesia, yang berlokasi di Jalan Epicentrum Tengah lot 11, tersebut Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Tohir, Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Syafruddin, Sekjen INASGOC Eris Herryanto, atlet renang nasional Siman Sudartawa, dan atlet nasional angkat besi Eko Yuli Irawan.

 

Rumah Indonesia akan berdiri sepanjang perhelatan Asian Games yang akan menjadi wadah bagi siapapun, khususnya para penonton asing, yang ingin tahu lebih banyak tentang Indonesia.

 

Rumah Indonesia tersebut dilengkapi juga dengan panggung hiburan, lapangan basket 3×3, beragam kuliner dan kesenian Indonesia sehingga siapa saja yang datang ke tempat tersebut akan mendapatkan suasana Indonesia dalam satu lokasi.

 

“Kami harap dengan Rumah Indonesia ini masyarakat dapat bertemu dengan tim Indonesia, bertemu dengan atlet yang menjadi inspirasi masyarakat,” kata Puan.

 

Sumber: Antaranews.com