24 Jam Menuju Asian Games 2018

(Liputan Wantannas – Inasgoc Asian Games 2018) Antusiasme warga Jakarta menjelang Asian Games 2018 sudah terasa sejak H-2 perhelatan akbar digelar. Area Gelora Bung Karno dan sekitarnya dipenuhi warga, baik yang terlibat dalam gladi bersih untuk pembukaan Asian Games ke-18 maupun yang datang untuk menyaksikan kegiatan gladi bersih tersebut. Selain itu, jurnalis dari berbagai media baik dalam maupun luar negeri juga mulai memenuhi media center di Jakarta Convention Center yang resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (16/8). Media center memegang peran penting dalam penyelenggaraan acara olahraga akbar ini, karena akan mengakomodir 10.000 jurnalis yang akan meliput.

 

Terkait dengan acara pembukaan yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Djoko Widodo (18/8), warga Jakarta dan sekitarnya menunjukkan ketertarikan yang besar untuk hadir di acara tersebut. Hal ini terlihat dari penjualan tiket yang masih berlangsung dan membludaknya penukaran tiket untuk acara pembukaan dan cabang-cabang olahraga favorit.

 

Ingin mengetahui jadwal, lokasi dan hasil pertandingan dari seluruh cabang olahraga? Cara termudah adalah dengan mengunduh aplikasi resmi Asian Games 2018 di smartphone. Untuk warga yang ingin menyaksikan langsung pertandingan, gunakan TransJakarta yang memberikan layanan gratis pada hari libur nasional dan weekend. Selama masa penyelenggaraan Asian Games juga tersedia rute-rute khusus yang dimaksudkan untuk memudahkan warga mencapai lokasi-lokasi pertandingan. Bila menggunakan kendaraan pribadi, andalkan Google Maps yang selalu ter-update dengan rute-rute terbaik untuk mencapai lokasi pertandingan sesuai plat kendaraan yang digunakan.

 

Asian Games merupakan acara olahraga terbesar ke-dua di dunia setelah Olimpiade yang akan dihadiri sebanyak 16.000 atlet dari 45 negara untuk ikut serta dalam 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Mata dunia akan terfokus pada Indonesia selama penyelengaaraannya. Ayo jadi tuan rumah yang baik, supporter yang sportif dengan semangat olahraga!