Menpora: Ayo Dukung Atlet di Asian Games, yang Kalah Jangan Dibully!

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta agar masyarakat terus mendukung atlet yang bertarung di Asian Games 2018hingga hari terakhir. Yang kalah jangan dihina. 

 

Atlet-atlet Indonesia tak seluruhnya bisa meraih medali. Sejauh ini, skuat Merah Putih mengoleksi 20 emas, 14 perak, dan 27 perunggu dan duduk di urutan keempat. 

 

Asian Games 2018 masih menyisakan enam hari lagi. Masih cukup banyak wakil Merah Putih yang akan naik panggung dan berpeluang menyumbangkan medali emas. 

 

Imam optimistis atlet Indonesia mampu menambah pundi-pundi emas di sisa waktu. Dia meminta agar publik turut mendukungnya. 


“Masih ada waktu, masih ada hari untuk terus meraih medali emas lagi. Kami terus men-support seluruh atlet yang bertempur di medan perang olahraga ini sampai titik darah penghabisan,” ujar Imam dalam konferensi pers, Sein (27/8). 

 

“Ini bukti atlet berjuang habis-habisan. Bagi yang belum berhasil jangan sekali-kali di-bully, jangan disinggung perasaannya. Sebab, di hati mereka, saya yakin, tak ada secuilpun keinginan untuk kalah,” ujar politisi PKB itu. 

 

Indonesia telah melampaui target yang ditetapkan di Asian Games 2018. Indonesia mematok target minimal 16 medali emas. 

 

Sumber : Detik