Inilah para Atlet Usia Belasan yang Meraih Medali untuk Indonesia

Sumber Foto : Liputan6

Skateboard adalah salah satu cabang olahraga baru yang ikut dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Langkah penyertaan skateboard dipertandingkan dalam Asian Games 2018 ini adalah sebagai persiapan akan dimasukkannya skateboard dalam Olimpiade Tokyo 2020. Bila selama ini kita hanya menyaksikan para remaja beraksi dengan skateboard-nya dalam genre extreme sport, kali ini mereka membela nama negara. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang para remaja ini telah menambah perolehan medali bagi kontingen Indonesia.

 

Atlet skateboard memang didominasi remaja usia belasan tahun, bahkan atlet termuda di Asian Games 2018, yang mewakili Indonesia di cabang olah raga ini, Aliqqa Novvery baru berusia 9 tahun.  Selain Aliqqa, rekan satu timnya, Bunga Nyimas baru berusia 12 tahun. Di tim putra, ada Jason Dennis Lijnzaat yang berusia 14 tahun dan Sanggoe Darma Tanjung, 16 tahun. Dua perak diperoleh dari Darma dan Dennis, sedangkan Bunga menyumbangkan medali perunggu.

 

Perjuangan mereka di laga Asian Games ini patut dikagumi, walau belum mencapai emas. Di usia yang masih sangat muda mereka sudah bertanding di laga internasional dengan percaya diri. Jalan masih panjang dan terbuka lebar untuk terus berlatih dan mencapai prestasi lebih baik lagi. Bravo!