CdM Indonesia: Asian Games 2018 Momen Kebangkitan Olahraga Indonesia

Chef de Mission Kontingen Indonesia, Syafruddin dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Main Press Centre, JCC Senayan, (29/8) menyatakan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh stakeholders yang telah meyukseskan  Asian Games 2018. Ditegaskan pula oleh Syafruddin bahwa saat ini adalah momen kebangkitan olahraga Indonesia di dunia internasional.

 

Kesuksesan event sebesar Asian Games ini tentunya tidak lepas dari keseluruhan peran serta pemerintah pusat, daerah dan elemen-elemen masyarakat dalam memasyarakatkan Asian Games, menjaga keamanan dan menyatukan semangat untuk mendukung suksesnya perhelatan. Disamping apresiasi tersebut, Syafruddin juga menyatakan keterkejutannya atas prestasi Indonesia yang melesat jauh tanpa disangka-sangka. Untuk itu perlu sebuah strategi yang terintegrasi untuk mempertahankan prestasi yang sudah dicapai. Prestasi yang diraih saat ini dapat dijadikan sebagai titik tolak untuk menyambut event olahraga berikutnya di level Asia Tenggara, Sea Games Manila 2019 dan level dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

 

Pesan lain yang disampaikan oleh CdM Indonesia adalah soal memperjuangkan cabang-cabang olahraga yang direncanakan untuk bisa masuk ke Olimpiade, diharapkan para pihak yang terlibat dapat tetap solid agar misi tersebut bisa berhasil.