Sinergisitas Kominfo dan BBC Media Ciptakan Program Media Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta, Kominfo- Peran media bukan sekadar sebagai wadah pemberi informasi ke publik. Media dinilai juga berfungsi untuk mengedukasi, memberdayakan, mencerahkan dan menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat.

 

Hal itu dikemukakan Direktur Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widyastuti pada penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Kominfo dan BBC Media Action mengenai pengembangan media dan aktivitas komunikasi, di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (30/08/2018). 

 

“Melalui kerja sama ini, Kementerian Kominfo dan BBC Media  Action akan berfokus pada peningkatan pengembangan berkelanjutan,” ujar Niken.

 

Nantinya, sebagai tindak lanjut nota kesepahaman, Kementerian Kominfo bakal menyelenggarakan aksi program pembangunan berkelanjutan yang bersinergi dengan media nasional maupun swasta.

 

Niken menyebutkan, aspek-aspek yang menjadi fokus perhatian pembangunan berkelanjutan adalah lingkungan hidup, kesehatan dan sosial masyarakat.

 

“BBC akan menyelanggarakan capacity building yang bertujuan untuk meningkatkan teknik skil dan manajerial. Selain itu, BBC Media Action juga memberikan pendampingan pada media untuk menyampaikan informasi terkait pembangunan berkelanjutan,” ucap Niken.

 

Niken menuturkan, media swasta maupun nasional yang telah mengikuti pendampingan atau pelatihan dapat merancang program acara khusus berkaitan pembangunan berkelanjutan aspek lingkungan hidup.

 

Niken merasa optimis bahwa setiap media sudah memiliki program acara khusus yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan, khususnya soal lingkungan hidup. 

 

“Saya harap dengan mengintegrasikan pelatihan dan program acara milik media masing-masing dapat tercipta sesuatu yang lebih memberdayakan , mencerahkan dalam hal pembangunan berkelanjutan untuk lingkungan hidup,” ujar Niken. 

 

Niken  menyampaikan ungkapan terima kasih kepada BBC Media Action dan beberapa media nasional maupun swasta yang telah bersinergi dengan Kementerian Kominfo guna meningkatkan pembangunan berkelanjutan pada aspek lingkungan hidup.**

 

Sumber : Kominfo