Ramai-Ramai Media Luar Negeri Puji Sukses Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games

Penyelenggaraan Asian Games 2018 telah berakhir pada 2 September lalu. Berbagai pujian mengalir kepada Indonesia yang dianggap sukses sebagai tuan rumah.

 

Padahal, Indonesia hanya mempersiapkan diri tidak sampai tiga tahun untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Jakarta- Palembang ditunjuk sebagai dua kota penyelenggara.

 

Sesungguhnya, Indonesia juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018 setelah Vietnam mengundurkan diri karena masalah finansial. Namun, dengan waktu persiapan lebih pendek, Indonesia dinilai sanggup menyelesaikan berbagai venue bertaraf internasional.

 

Dalam Asian Games 2018, atlet-atlet Merah Putih pun tampil trengginas. Indonesia menyabet 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu di multievent olahraga empat tahunan tersebut.

 

Selama penyelenggaraan, Indonesia dianggap mampu menjamu para tamu dari luar negeri dengan baik. Orang-orang Indonesia pun banyak membantu suksesnya ajang Asian Games 2018 dengan antusiasme yang sangat tinggi. 

 

Pujian dari media-media internasional pun berdatangan. Bahkan, sukses Indonesia menyelenggarakan Asian Games 2018 terpantau salah satu media ternama Amerika Serikat, The New York Times.

 

Sumber : liputan6.com