Percepatan Penataan DAS Ciliwung Menjadi Perhatian Dalam Penutupan Rakertas Setjen Wantannas

Acara Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) Setjen Wantannas yang berlangsung dari tanggal 18 – 20 September 2018 resmi ditutup oleh Deputi Pengkajian dan Penginderaan (Dejiandra) Laksda TNI Teguh Prihantono S.Sos, yang mewakili Sesjen Wantannas pada Kamis 20/09/2018 di Ruang Rapat Nakula Setjen Wantannas.

 

Dalam Keynote Speech yang dibacakan oleh Deputi Jiandra, Sesjen menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta Rakertas karena pada saat yang bersamaan beliau menghadiri Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kemenkeu yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sesjen mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi dari para peserta dan pakar yang bersedia hadir dalam Rakertas kali ini.

Pada pleno penutupan Rakertas kali ini dari delapan tema yang dibahas hanya empat tema yang dipaparkan, yakni : (1) Kelompok B1 Kedeputian Polstra yang mengusung tema Percepatan Penataan Kembali DAS Ciliwung Guna Meningkatkan Kualitas Lingkungan dan  Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Ketahanan Nasional yang dipaparkan oleh Dr. Yayat Supriyatna Pakar Tata Ruang Universitas Trisakti, (2) Kelompok A-2 Kedeputian Sisnas mengusung tema Penataan Kebijakan Impor Guna Meningkatkan Perekonomian Nasional Dalam Rangka Ketahanan Nasional yang dipaparkan oleh Haryo B. Rahmadi, SE, M.Si (Han) Pakar Bidang Ekonomi dan Pertahanan, (3) Kelompok D-1 Kedeputian Debang mengusung tema Akselerasi Pengembangan Budidaya Laut (Marikultur) Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir Dalam Rangka Ketahanan Nasional yang dipaparkan oleh Dr. Ir. Irzal Effendi, M.Si Ketua Program Studi Akuakultur – Marikultur, (4) Kelompok C-1 Kedeputian Dejiandra membahas tema Optimalisasi Diplomasi Percepatan Penyelesaian Perbatasan Darat RI – Malaysia Di Kalimantan Utara Dalam Rangka Ketahanan Nasional yang dipaparkan oleh Dr. Andi Amir.

 

Sementara itu bertindak sebagai moderator yakni Deputi Sisnas Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi didampingi oleh Laksda TNI Teguh Prihantono yang bertindak sebagai penerima paparan sekaligus menutup acara pleno penutupan Rakertas.