Penyandang Disabilitas Bersemangat Nonton Asian Para Games di GBK

Liputan6.com, Jakarta – Penyandang disabilitas tampak bersemangat untuk menyaksikan langsung aksi atlet-atlet Asia di Asian Para Games 2018. Itu terlihat dari antrian mereka di pintu masuk di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/10/2018).

 

Sejak loket tiket khusus penyandang disabilitas dibuka pada pukul 09.00 WIB sudah banyak penyandang disabilitas yang mengantri untuk menonton Asian Para Games 2018.

 

“Sudah puluhan yang antri. Memang antusiasnya lumayan cukup tinggi kelihatannya,” ujar salah seorang penjaga loket tiket khusus penyandang disabilitas di area pintu 5 GBK, Wahid seperti dikutip antara.

 

Loket tiket khusus penyandang disabilitas terletak berdampingan dengan loket tiket untuk umum dan loket penukaran pembelian daring.

 

Loket tersebut dilengkapi dengan ramt (jalur khusus) yang terbuat dari papan triplek tebal dengan ketinggian sekitar 25cm. Keberadaan ramt ini memudahkan pengguna kursi roda untuk memperoleh tiket di loket.

 

Wahid menambahkan, tiket untuk para penyandang disabilitas itu bisa diperoleh secara gratis. Tak hanya itu, satu orang pendamping juga diberi fasilitas mendapatkan tiket secara cuma-cuma.

 

“Tiket itu bisa dipakai untuk menonton semua cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini,” katanya.

 

Gembira

Salah seorang penyandang disabilitas yang hadir, Geraldy mengaku senang dengan adanya tiket terusan tersebut. Pria asal Bekasi yang datang bersama keluarganya itu berharap pada hari-hari berikutnya penyandang disabilitas yang menyaksikan pertandingan APG 2018 secara langsung akan semakin banyak.

 

“Karena tiket gratis ini sangat mendukung sekali untuk kami penyandang disabilitas,” ucapnya.

 

Geraldy sendiri akan menyaksikan pertandingan bulu tangkis, bola basket kursi roda dan bola voli duduk. Dia ingin melihat perjuangan atlet-atlet Indonesia yang memiliki keterbatasan seperti dirinya bertanding sekuat tenaga demi mengharumkan nama bangsa.

 

Sekadar informasi, loket tiket khusus disabilitas tersebut tersedia di tiga titik area GBK, yakni di pintu 5, 6 dan 7.

 

Sumber : liputan6.com