Kunjungi NTB, Sesjen Wantannas Gali Potensi Emas Hijau dan Emas Biru Serta Pantau Perkembangan Pasca Gempa

Sesjen Wantannas Letjen TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Selasa (09/10/18). Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat potensi Emas Hijau dan Emas Biru yang dapat dikembangkan di sana sekaligus untuk meninjau perkembangan terakhir pasca bencana yang melanda di provinsi tersebut.

 

Kali ini Sesjen Wantannas didampingi oleh Anjak Bid. Ekoint Kolonel Inf Frans Thomas, Anjak Bid. Bangkeuter Dr. Abdul Rokhman, A.Pi, M.M, serta Tim Emas Biru dan Emas Hijau Setjen Wantannas yang terdiri dari pengusaha dan akademisi.

 

Pada hari pertama, Rabu (10/10) Sesjen Wantannas, beserta rombongan mengunjungi tempat penangkaran benih lobster yang terletak di Teluk Grupuk Kabupaten Lombok Timur. Dalam kesempatan itu,rombongan Setjen Wantannas meninjau langsung hasil tangkapan nelayan yang masih banyak dilakukan dengan cara tradisional.

Sesjen Wantannas melakukan dialog dengan masyarakat setempat serta mensosialisasikan program Emas Biru dan Emas Hijau yang saat ini sedang digaungkan oleh Setjen Wantannas. Dalam hal ini Sesjen Wantannas menilai perlu adanya inovasi dalam pengelolaan hasil tangkapan agar bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Bertolak dari teluk Grupuk, kunjung dilanjutkan ke Teluk Ekas yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Di sana Rombongan meninjau tempat penangkaran benih lobster serta budidayanya dan melakukan dialog bersama masyarakat setempat.

 

Rencananya rombongan akan meninjau posko Walubi-Setjen Wantannas di Lombok Utara pada Kamis (11/10), serta meninjau perkembangan terkini kondisi masyarakat di posko yang terkena dampak bencana alam.