Rapat Kerja Bela Negara Secara Resmi Ditutup

Rapat Kerja (Raker) penyempurnaan buku modul utama bela negara secara resmi ditutup, Jumat (2/11/2018) oleh Wakil Ketua Satuan Tugas Bela Negara (Waka Satgas), Brigjen Pol Drs. Sukma Edi Mulyono, MH dalam rangka mewakili Sesjen Wantannas Letjen TNI Doni Monardo yang berhalangan hadir.

 

Dalam sambutan Letjen TNI Doni Monardo yang dibacakan oleh Waka Satgas tersebut, Doni Monardo memberikan apresiasi kepada narasumber dan seluruh peserta yang telah mencurahkan waktu dan pemikirannya dalam menyempurnakan buku modul utama bela negara. Ia berharap agar buku modul yang telah disempurnakan ini bisa segera terwujud sehingga tahapan demi tahapan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Bela Negara bisa terselesaikan.

Untuk diketahui, pada Rabu (31/10/2018) telah dipaparkan hasil sementara penyempurnaan buku modul ini kepada Sesjen Wantannas, dimana dalam buku modul tersebut berisikan saran-saran dan masukan yang diberikan oleh Sesjen Wantannas.

 

Kegiatan Raker Belneg yang berlangsung sejak Selasa (30/10/2018) hingga Jumat (2/11/2018) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018, dimana tercantum bahwa Setjen Wantannas adalah Penanggung Jawab dalam pembuatan modul utama yang merupakan acuan bagi K/L dalam menyusun modul teknis sesuai dengan karakteristik institusi masing-masing.

Doni Monardo sangat berharap, modul utama ini nantinya menjadi modul yang aplikatif dan implementatif bagi semua stakeholder yang berpartisipasi dalam melaksanakan bela negara.