Sesjen Wantannas Berikan Pembekalan Kepada Siswa Seskoad

Selasa (13/11/18) Sesjen Wantannas Letjen TNI Doni Monardo mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) guna memberikan kuliah umum kepada para Perwira Siswa Seskoad.

 

Dalam kunjungan tersebut, Sesjen didampingi oleh Deputi Bid. Sisnas Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi, Deputi Bid. Jiandra Laksda TNI Teguh Prihantono, S.Sos, Bandep Urs. Hankam Marsma TNI Uganda Irwanto, Bandep Urs. Polnas Brigjen Pol. Drs. Ismail Bafadal, M.H., serta Anjak Bid. Gakum Hulman Napitupulu, S.H..

 

Sesjen Wantannas diterima langsung oleh Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara, S.I.P.

Dalam pidatonya di depan para siswa Seskoad, Sesjen memaparkan berbagai tantangan dan hambatan yang harus dihadapi di era sekarang ini.

 

Sesjen juga memaparkan berbagai potensi lokal yang bisa menjadi kekuatan yakni Emas Hijau dan Emas Biru.

 

Dalam kesempatan yang sama Sesjen juga menjelaskan program penyelamatan sumber air. Salah satunya adalah Program Citarum Harum yang saat ini mulai terlihat hasilnya.

 

Sesjen mengajak kepada para siswa Seskoad untuk mengedepankan pendekatan humanis dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah seperti pemberian bibit pohon kepada masyarakat, pendampingan kepada para petani serta merangkul pihak-pihak yang berseberangan dengan pendekatan kemanusiaan.