Jadikan Donor Darah Sebagai Gaya Hidup…!

Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT KORPRI ke-47, Kamis (22/11/2018) bertempat di Ruang 5107 Lantai 5A. Kedatangan rombongan PMI Provinsi DKI Jakarta Puat yang berjumlah 8 orang disambut oleh dr. Riswandi, MM selaku petugas medis Setjen Wantannas sekaligus Koordinator Acara HUT KORPRI ke-47.

 

Abdul Sofa, SH, MH yang bertindak sebagai Ketua KORPRI Setjen Wantannas membuka acara tersebut dengan terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Tim PMI Provinsi DKI Jakarta Pusat atas kerjasamanya. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan bukan hanya semata-mata menyambut HUT KOPRI ke-47. Lebih dari itu, kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata dari Setjen Wantannas dalam membantu sesama.

Ditambahkan olehnya, kedepannya kegiatan ini akan direncanakan setiap tahun.

 

Tim donor darah PMI, dengan motto mereka “JADIKAN DONOR DARAH SEBAGAI GAYA HIDUP…!” melakukan pemeriksaan dan pengambilan darah kepada sebanyak 75 orang yang berasal dari lingkungan sendiri, Kemenko Polhukam RI dan Kementerian PP dan PA RI.

 

Adapun dari 75 orang tersebut, hanya 64 orang yang hadir sebagai calon pendonor, 46 orang diantaranya dinyatakan lulus pemeriksaan, sedangkan 16 orang lainnya ditolak sebagai pendonor dengan alasan-alasan tertentu seperti jumlah hemoglobin yang rendah dan mengidap penyakit tertentu pada saat diperiksa.

Pelaksanaan donor darah berlangsung hingga pukul 11.30 WIB yang ditutup dengan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada PMI Provinsi DKI Jakarta Pusat dan foto bersama dengan panitia penyelenggara donor darah.