Hadapi Li Xuerui, Ini yang Harus Dilakukan Fitriani

Fitriani akan berhadapan dengan Li Xuerui di perempat final Korea Masters 2018 (Dok PBSI)

JawaPos.com –¬†Pebulu tangkis putri Indonesia¬†Fitriani akan berjumpa dengan Li Xuerui (Tiongkok) di babak perempat final Korea Masters 2018. Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur menilai pertarungan pada Jumat (30/11) besok tidak akan mudah untuk Fitri.

 

Xuerui sendiri sejatinya merupakan mantan pemain elit dunia yang pernah menyabet medali emas Olimpiade London 2012. Namun, ia terpaksa harus menghilang cukup lama dari lapangan karena dihajar cedera lutut yang cukup parah.

 

Mulai kembali memegang raket dan kok pada awal tahun ini, penampilan Xuerui memang menurun sangat jauh jika dibandingkan dengan masa keemasannya. Dari faktor tersebut, Minarti melihat Fitri tetap punya kesempatan menang meskipun harus menjalani laga berat.

 

“Tidak akan mudah melawan Li Xuerui. Dengan status sebagai peraih medali emas Olimpiade, pengalamannya sangat matang. Sampai sekarang pun pukulannya masih akurat dan tekniknya masih bagus,” ujar Minarti saat dihubungi, Kamis (29/11).

 

Karenanya, Minarti berharap Fitri bisa bertahan dengan baik sembari terus menerapkan pola main reli yang menjadi ciri khasnya.

 

“Tapi tentunya kalau ada kesempatan, dia harus bisa cepat menyerang dan berani menurunkan bola,” ujar Minarti.

 

Lebih dari itu, Minarti juga menginginkan Fitri bisa bermain nekad sekalipun melawan pemain sekaliber Xuerui. “Yang paling penting Fitri harus pede dulu. Kalau sudah pede, mainnya akan lepas,” kata Minarti.

 

Laga berat juga sudah menanti wakil tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa di babak delapan besar Korea Masters 2018. Ia akan bertemu favorit juara sekaligus andalan tuan rumah Son Wan Ho besok.

 

Sumber : JawaPos.com