Kementerian ATR/BPN Peringati Hari Bela Negara

Direktur Jenderal Hubungan Hukum Keagrariaan (HHK), Djamaluddin bertindak sebagai pembina upacara untuk memperingati Hari Bela Negara di lapangan parkir Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (19/12/2018). (Foto:INDOPOS)

INDOPOS.CO.ID – Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) melangsungkan upacara untuk memperingati Hari Bela Negara di lapangan parkir Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (19/12/2018). Bertindak sebagai pembina upacara yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Hukum Keagrariaan (HHK), Djamaluddin.

 

Dalam sambutannya, Djamaluddin mengatakan Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati serta mengajak semua komponen masyarakat untuk membela negara yang melebihi panggilan tugasnya.

 

“Bela Negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata saja, dan juga tidak harus dilakukan oleh aparatur negara saja, tetapi juga dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara,” kata dia.

 

Bela negara juga menjadi wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat. “Termasuk dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda dan agama, untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Djamaluddin.

 

Dia mengajak seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN agar mensyukuri perbedaan yang ada dalam masyarakat.

 

Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) melangsungkan upacara untuk memperingati Hari Bela Negara di lapangan parkir Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

“Tidak ada negeri yang seberagam dan sekaligus sebersatu negeri kita ini. Untuk itu saya mengajak elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan serta kesatuan kita dengan Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang,” kata Djamaluddin.

 

Sumber: indopos.id