Jelang Laga Sebelum Pensiun, Butet: Lebih Tegang dari Olimpiade

Liliyana Natsir (Dok PBSI)

JawaPos.com –¬†Indonesia Master 2019 akan menjadi laga terakhir pebulu tangkis putri Indonesia Liliyana Natsir. Dipastikan gantung raket setelah turnamen tersebut, Butet mengaku sudah merasa tegang.

 

Butet menuturkan, ia bukan tegang karena rentetan pertandingan yang harus ia jalani, melainkan karena rencana pesta perpisahan yang akan dihelat PBSI di hari terakhir Indonesia Masters 2019. Begitu gelisahnya Butet akan pesta perpisahan tersebut, ia mengaku rasa tegangnya sudah melebihi rasa tegang saat dia berkompetisi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 

“Saya tidak biasa ada acara perpisahan begini. Mungkin karena kali ini saya yang¬†say goodbye, jadi tegang. Agak lebih tegang ketimbang Olimpiade,” kata Butet usai bertanding di Kejurnas PBSI 2018, Kamis (2/12).

 

Butet sudah bisa meramalkan bahwa perasaannya bakal campur aduk di Indonesia Masters 2019 nanti. Di satu sisi, atlet asal Sulawesi Utara tersebut mengaku sangat bahagia bisa mendapat apresiasi dari banyak pihak. Namun di sisi lain, ada rasa sedih yang sudah menggeliat dalam hatinya karena ia juga harus berpisah dengan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

 

“Ada senang, ada sedih. Sedihnya tinggalkan rutinitas dan teman-teman, keadaan suasana yang belasan tahun saya alami. Tapi hidup harus berjalan terus, tidak mungkin main sampe umur 40-50 tahun,” tutupnya.

 

Sumber : JawaPos.com