Setjen Wantannas Sukses Raih Juara III Dalam BMN Award

Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) sukses meraih Juara III dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) dan menerima BMN Award dari Kementerian Keuangan RI.

 

Penghargaan disampaikan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019 dengan tema “Optimalisasi Informasi Keuangan di Era Digital untuk Indonesia Maju”, 11-12 September 2019 di Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta. 

 

 

Rakernas bertujuan meningkatkan pemahaman dan partisipasi para pemangku kepentingan dalam penyediaan informasi keuangan negara yang andal dan relevan. 

 

Penghargaan BMN Award diberikan  kepada 11 K/L dari 87 K/L yang mengelola BMN, dan dalam kategori Kualitas Pelaporan BMN.

 

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta semua K/L untuk terus mengoptimalkan penggunaan BMN dengan menyesuaikan dengan konsep atau cara kerja baru mengikuti perkembangan teknologi digital. Misalnya, konsep cost sharing atau open space akan mempengaruhi bagaimana penggunaan BMN secara lebih efisien dan efektif.

 

Kepala Biro Umum Setjen Wantannas Brigjen TNI Sugeng, S.H., mewakili Sesjen Wantannas menerima langsung plakat BMN Award dari Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, di Kompleks Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (13/09/2019).

 

 

Hadir pula sejumlah pimpinan lembaga tinggi, menteri dalam Kabinet Kerja antara lain, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri ATR /BPN Sofyan Jalil, Menteri PAN-RB Syafruddin, dan juga anggota DPR serta pimpinaan lembaga pemerintah non kementerian. ***(np)