Bangganya Christian Adinata Usai Bantu Indonesia Menang atas Finlandia

 

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Finlandia di laga penyisihan Grup A1 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 pada Selasa 1 Oktober 2019. Kemenangan Tanah Air atas Finlandia terbilang mutlak karena Indonesia berhasil menang dengan skor 5-0.

 

Tentu kemenangan tim bulu tangkis Indonesia itu didapatkan berkat sumbangsih atlet-atlet yang sudah tampil di kompetisi tersebut. Salah satu yang bisa dikatakan paling memegang peranan penting atas mulusnya kemenangan Indonesia atas Finlandia itu mungkin adalah Christian Adinata.

 

 

Sebab Christian adalah atlet pertama yang turun di pertandingan kedua Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 tersebut. Ia yang tampil di sektor tunggal putra harus berhadapan dengan Joakim Oldorff dan memegang peranan penting lantaran jika menang maka bakal memuluskan perjalanan rekan-rekan setimnya.

 

Beruntung, Christian mengembang tugasnya dengan sangat baik lantaran mampu menang atas Oldorff dengan skor 21-14 dan 21-10. Ia pun merasa sangat bangga karena bisa membantu Indonesia meriah kemenangan kedua di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019 tersebut.

 

“Puji Tuhan saya bisa menang, ini jadi pondasi buat teman-teman saya, jadi mereka mainnya lebih enak. Poin di partai pertama sangat penting dalam kejuaraan beregu,” ucap Christian, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (2/10/2019).

 

Christian sendiri mengaku cukup kesulitan saat menghadapi Oldorff. Sebab ia merasa gugup karena menjadi perwakilan pertama Indonesia yang tampil untuk menghadapi Finlandia. Namun, rasa tegang itu perlahan mulai sedikit menghilang seiring pertandingan berjalan.

 

“Memang tadi agak tegang, karena main pertama di sini dan turun di partai pertama. Lawan memang cukup baik pertahanannya, walaupun dari teknik permainan memang masih di bawah, tapi kalau pemain Eropa memang alot pertahanannya. Saya sendiri masih mencari feeling pukulan di pertandingan pertama ini,” tutupnya.

 

Sumber : sports.okezone.com