Menang 5-0 atas Finlandia, Susy Susanti: Ini Sesuai Prediksi

 

Tim Indonesia kembali menyapu bersih kemenangan di hari kedua ajang World Junior Championships (WJC) 2019. Menghadapi Finlandia di laga kedua Grup A1, Tim Merah Putih menang 5-0 pada bertandingan yang berlangsung di di Kazan Gymnastic Center, Kazan, Rusia, pada Selasa 1 Oktober 2019 kemarin.

 

Menanggapi hasil sempurna ini, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan kalau kemenangan ini sudah sesuai harapan. Para pemain juga tampil baik dan mampu memanfaatkan keunggulan mereka di lapangan.

 

“Hari ini memang lawannya lebih baik dari kemarin, hari ini lebih banyak perlawanan. Tapi hasil ini sesuai harapan dan prediksi kami. Untuk komposisi pemain, ada beberapa yang nggak kami turunkan full misalnya Leo (Rolly Carnando) dan Indah (Cahya Sari Jamil),” ujar Susy Susanti, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (2/10/2019).

 

Di sisi lain lain, Susy Susanti juga memberikan komentarnya terkait strategi Tim Indonesia yang tidak menurunkan ganda campuran andalan mereka, Loe/Indah di laga kedua fase grup kali ini. Susy menyebut hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi kedua pemain terlebih Leo juga turun di nomor ganda putra bersama Daniel.

 

“Leo/Indah sengaja belum diturunkan karena di pertandingan lain yang nanti lebih berat, kami pasti mengandalkan mereka. Sedangkan hari ini Leo sudah turun di ganda putra bersama Daniel (Marthin), jadi sebaiknya Leo jaga kondisi saja,” lanjutnya.

Sumber : sports.okezone.com