Bandep Infolahta Setjen Wantannas Jadi Narasumber di Pro 3 RRI

 

Pembantu Deputi Urusan Informasi dan Pengolahan Data, Kedeputian Bidang Sistem Nasional Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Brigjen TNI Dr. Budi Pramono, S.IP., M.M., M.A. menjadi Narasumber dalam acara Dialog Interaktif di Studio Pro 3 RRI pada Senin, 7 Oktober 2019.

 

Dalam dialog bertema Pencegahan Prilaku Korup Sebagai Upaya Membumikan Nilai-nilai Pancasila tersebut, Budi Pramono mengungkapkan jika korupsi masih merajalela, visi Presiden tidak akan bisa berjalan. Sebagaimana kita ketahui, visi Presiden periode 2019-2024 ini antara lain mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, undang investasi seluas-luasnya untuk buka lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi, serta APBN yang fokus dan tepat sasaran.

 

 

Menurutnya, reformasi birokrasi juga harus transparan agar korupsi bisa dicegah sedini mungkin. Ia juga berharap kepada semua pihak agar juga menanamkan bela negara agar dapat mencintai tanah air.

 

“Reformasi birokrasi harus benar-benar dengan transparan agar korupsi bisa dicegah jauh sebelumnya, APBN akan fokus dan tepat sasaran, kalau masih berbelit-belit korupsi. Saya mencoba melihat ini jadi awal dari segala moral yang ada. Mari kita bumikan bela negara, bela negara itu cinta tanah air, setia kepada pancasila, sadar berbangsa dan bernegara. Kalau orang sudah sadar, akan haram korupsi itu,” katanya.

 

Pada kesempatan yang sama, hadir pula Guru Besar Hukum IPDN, Prof. Dr. Juanda. ***(fn)