UNTUK KENANG JASA PAHLAWAN, KORPRI SETJEN WANTANNAS ZIARAH KE TMP KALIBATA

 

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019). Kegiatan rutin tahunan Korpri tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri.

 

Ziarah dan tabur bunga diawali dengan Upacara Apel Penghormatan Pahlawan Nasional oleh anggota Korpri Setjen Wantannas bersama Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) dan perwakilan anggota Korpri dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Kementerian/Lembaga lainnya.

 

Ketua Umum DPKN, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh memimpin Upacara Penghormatan. Acara juga dihadiri oleh Gubernur dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

 

Kepala Biro Umum DPKN, Ghozali Amirsyah kepada Humas BKN menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut bertujuan mengenang perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjasa pada Bangsa Indonesia. “Pada Ziarah ini, anggota Korpri mendoakan para Pahlawan yang telah gugur agar diberi tempat terbaik di sisi-Nya,” ungkap Ghozali.

 

 

Pada acara tersebut, Anggota Korpri Setjen Wantannas berkesempatan mengunjungi makam Mantan Sesjen Wantannas kesepuluh periode 2011 – 2012, Letjen TNI (Purn) Junianto Haroen serta mantan mantan Deputi Bidang Pengembangan Irjen Pol (Purn) Drs. Abubakar Nataprawira, SH  dan Irjen Pol. (Purn) Drs. Firman Gani,

 

 

Segenap anggota Korpri Setjen Wantannas melakukan doa bersama sebagai ungkapan terima kasih atas jasa-jasa Pahlawan yang telah diberikan kepada Bangsa.***(dfn)