KASATGAS BELA NEGARA SETJEN WANTANNAS MEMBERIKAN PELATIHAN BELA NEGARA DI UNPAS, BANDUNG

 

Kepala Satuan Tugas Bela Negara Setjen Wantannas Mayjen TNI Toto Siswanto S.IP., M. Berfoto bersama dengan Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr.Ir. H. Eddy Jusuf, Sp.,M.Si.,M.ikom (Ketua Artipena Jabar) bersama anggota Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) dalam kegiatan Pelatihan  Kader Relawan Bela Negara Anti Narkoba dengan membawakan materi “Implementasi Nilai-nilai dasar belanegara dalam memerangi Narkoba” bertempat di kampus UNPAS, Bandung, Senin (25/11/2019).

 

 

Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) yang diwakili Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Bela Negara Setjen Wantannas Mayjen TNI Toto Siswanto S.IP., bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (PW) Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar dalam kegiatan Pelatihan  Kader Relawan Bela Negara Anti Narkoba ARTIPENA, Senin (25/11/2019).

 

Kegiatan ini berkomiten melahirkan Relawan secara kualitatif dan kwantitatif untuk selanjutnya diharapkan berperan sebagai inluencer Bela Negara yang mampu menangkal P4GN (Penyebaran, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap narkoba), mampu menjadi influencer Deradikalisasi dan Relawan tangguh mitigasi Bencana.

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain, memberikan pemahaman akan potensi bahaya dan ancaman terkait narkoba bagi komponen strategis bangsa  serta menghimpun konsepsi strategis bela negara anti Narkoba di Jawa Barat.

 

 

Pejabat Setjen Wantannas yang turut menghadiri dan memberikan materi Implementasi Nilai-nilai dasar belanegara dalam memerangi Narkoba yaitu Analis Kebijakan Bidang Politik Keamanan Regional Kedeputian Pengkajian dan Strategi, Drs. Irwan Iding, M.Si. ***(np).