PEGAWAI SETJEN WANTANNAS HADIRI HUT KORPRI TINGKAT NASIONAL

 

Pegawai Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional mengikuti rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tingkat nasional bersama ribuan aparatur sipil negara (ASN) perwakilan daerah se-Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Jumat (29/11/2019).

Upacara yang dilaksanakan secara indoor dan berlangsung pukul 09.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo sebagai inspektur upacara. Tema hari ulang tahun KORPRI yang ke-48 ini yaitu KORPRI: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo yang dibacakan oleh Menpan-RB, Presiden menggarisbawahi bahwa semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut, setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta Berkarya bagi Bangsa dan Negara. Gen sebagai pelayan masyarakat harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi, karena Inovasi merupakan ruhnya birokrasi.

 

 

“Untuk itu, saya berpesan juga kepada milenial KORPRI melakukan inovasi, jangan merasa cukup puas karena sudah menjadi ASN. Inovasi harus terus dilakuakan, karena hanya dengan inovasi para Anggota KORPRI dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah,” kata Presiden dalam sambutannya yang dibacakan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo berharap peringatan HUT ke-48 KORPRI tersebut bisa meningkatkan semangat dalam bekerja sebagai abdi negara dan birokrasi. “Ke depan kegiatan seremonial harus dikurangi, fokus pada kegiatan dan pelayanan yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” singkatnya setelah menjadi inspektur upacara di ICE BSD.